Humas Polda Sulut Sosialisasikan Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi di SMA Negeri 1 Pineleng

by -494 Views

Meimonews.com – Tim Humas Polda Sulut di dampingi Kapolsek Pineleng Iptu Ronald H melaksanakan sosialisasi pencegahan radikalisme dan intoleransi di SMA Negeri 1 Pineleng, Kabupaten Minahasa, Kamis (12/10/2023).

Puluhan siswa-siswi dan guru-guru sekolah ini mengikuti sosialisasi dengan narasumber Kaur Penum Subbid Penmas Bidang Humas Polda Sulut Kompol Selfie Torondek dan Kapolsek Pineleng.

Dalam kegiatan tersebut, kedua narasumber mengajak para pelajar agar mengedepankan sikap saling menghargai perbedaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya, sesuai tema hari ini, kami mengajak para pelajar agar mengedepankan sikap toleransi dalam bersikap, baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari, menghargai segala perbedaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kompol Selfie.

Disebutkan, dari hal-hal kecil menghargai perbedaan, maka akan terhindar kepada hal-hal yang bersifat radikal dan kekerasan.

Baca juga  Rakor Bapenda Sulut Libatkan BI Sulut, BSG serta Biro Pemerintahan dan Otda Setda Sulut

Contoh toleransi yang harus dikembangkan seperti menjaga kerukunan antar umat beragama, menghargai keberagaman budaya, menghormati dan menghargai pendapat orang lain, termasuk menghormati Hak Asasi Manusia.

Kapolsek juga menambahkan beberapa pesan kamtibmas kepada para pelajar. “Jauhi kenakalan remaja, seperti miras, sajam, tawuran, narkoba, pergaulan bebas dan tentunya bijak dalam bermedia sosial,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari Kepala SMA Negeri 1 Drs. Hendriek Pelle, M.Pd.

“Hari ini adalah hari kami sebagai SMA Negeri 1 Pineleng. Banyak hal yang bisa kami dapati dalam kegiatan ini, khususnya buat anak didik kami. Terima kasih kepada Tim Humas Polda Sulut dan Kapolsek Pineleng yang sudah menyampaikan materi dan imbauan kamtibmas,” ujarnya. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *