Rektor Unsrat Harap Civitas Akademika Fakultas Peternakan Mampu Bekerjasama untuk Kemajuan Signifikan

by -761 Views

Meimonews.com – Fakultas Peternakan Unsrat mengadakan acara puncak peringatan Dies Natalis ke-60 fakultas yang mengangkat tema Exist, Excellent, Advance, Accountable, di kompleks fakultas, Jumat (22/9/2023).

Beberapa acara digelar di momen puncak peringatan Hari Jadi yang turut dihadiri Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU Asean Eng, Wakil-wakil Rektor, Dekan se-Unsrat dan undangan lainnya.

Di momen acara puncak tersebut diadakan pula pemasangan lilin ulang tahun dan penyerahan beasiswa CPFI senilai Rp. 80 juta.

Rektor dalam sambutannya mengatakan : Unsrat merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang terakreditasi Unggul, demikian juga Fakultas Peternakan di mana program sarjana terakreditasi Unggul.

Baca juga  Tingkatkan Kerjasama, Dirjen P2P Kemenkes Kunjungi Laboratorium Biomolekular Unsrat

Rektor Berharap, seluruh civitas akademika harus mampu bekerjasama, bersinergi, saling menopang dan berdoa, agar kemajuan yang signifikan boleh terjadi termasuk jumlah mahasiswa yang diterima terus meningkat setiap tahun.

Ketua Panitia Dies Prof Dr. Ir. Rinny Leke. MP IPU dalam laporannya mengungkapkan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Dies yang dibuka pelaksanaannya pada 15 Maret dengan kegiatan lomba goreng telur yang diikuti pimpinan Unsrat dan dilanjutkan lomba kupas telur oleh siswa-siswi SMA/SMK di Manado.

Kemudian pada 3 April diadakan ziarah kepada makam mantan Dekan yakni alm. Prof. Arie Wilar, alm Drh. Ratulangi, dan alm. Wiliam Kaligis. Pada 28 April kegiatan pengabdian pada masyarakat Desa Sendangan Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa.

Baca juga  Rektor Unsrat :  Wisuda Puncak Perjalanan Akademik, Awal Usaha Raih Pencapaian yang Harus Direbut

Selain itu, pada 16 Mei, diadakan Student Gathering Party di Fakultas Peternakan. Pada 17 Mei Pengabdian pada masyarakat Desa Kasuratan dan Desa Tampusu Kecamatan Remboken Minahasa. Pada 5 Oktober Seminar Nasional dengan topik Resiliensi Industri Peternakan tropis. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *