Rektor Unsrat : Pertumbuhan Ekonomi Merupakan Proses Produk Nasional Bruto Riil

by -625 Views

Meimonews.com – Pertumbuhan ekonomi merupakan suatu proses di mana produk nasional bruto riil atau pendapatan nasional riil mengalami peningkatan.

Hal tersebut disampaikan Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. Asean IPU Eng ketika memberikan sambutan pada acara Seminar Dukungan Pemerintah Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian di Sulawesi Utara.

Seminar yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat Manado, Selasa (18/3/2024) ini menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Wakil Gubernur Sulut Steven O.  Kandou.

“Ini mencerminkan kemampuan suatu negara untuk menghasilkan lebih banyak barang dan jasa dari tahun ke tahun, dan dalam prosesnya meningkatkan pendapatan nasional,” ujar Prof. Sompie.

Baca juga  Meningkat Signifikan, Kepuasan Stakeholder dan Budaya Keselamatan Pasien di RSUP Kandou

Diungkapkan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara sampai Triwulan IV tahun 2023 meningkat datar ke angka 5,48 persen.

Wakil Gubernur Sulut berharap, Universitas Sam Ratulangi harus menjadi motor dan penggerak bagi pelaku-pelaku digital yang ada di Sulawesi Utara.

Seminar ini juga dihadiri Kakanwil Dirjen Bea dan Cukai Sulawesi Utara  Erwin Situmorang. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143