Berurusan di Dinas Dukcapil Manado Bebas Calo dan Pungli

by -1122 Views

Meimonews.com – Berbagai upaya dilakukan agar tidak adanya calo dan pungutan liar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Manado.

Upaya yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pelayanan terbaik bagi warga kota Manado yang berurusan dengan Dukcapil di ibukota Provinsi Sulut ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado Erwin Kountu dalam percakapan dengan Meimonews.com di ruang kerjanya, Rabu (20/9/2023).

“Upaya yang kami lakukan ini sesuai dengan arahan dari pak Walikota Andre Angouw dengan maksud untuk memberikan yang terbaik bagi warga kota Manado,” ujar Kountu.

Oleh karena itu, mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).Kota Manado ini tak segan melakukan pemantauan dan pengecekan langsung, dan bila ada temuan langsung diadakan penindakan.

Baca juga  Demi Sukseskan KTT G20, Polri Sosialisasikan Imbauan WFH dan Sekolah Online

Walikota pun tak segan melakukan pemantauan dan pengecekan langsung di lokasi/Dinas Dukcapil dan memberikan arahan/penegasan kepada pegawai agar memberikan pelayanan terbaik bagi warga serta tidak boleh ada calo dan pungli.

“Pak Walikota senantiasa melakukan monitoring terhadap perkembangan dan upaya yang kami lakukan dalam rangka membebaskan pengurusan kependudukan dan catatan sipil dari percaloan dan pungli,” ujarnya.

Pekerjaan berat ini, sebut Kountu yang baru beberapa bulan menjadi orang nomor satu di Dinas Dukcapil Manado, dikerjakannya penuh tanggung jawab dan berharap didukung semua staf agar Manado menjadi lebih maju dan hebat. (elka)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *