Pertandingan Kasti, Warnai Peringatan HUT Provinsi Sulut Tahun 2023

by -730 Views

Meimonews.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, sejumlah kegiatan telah dan akan diadakan, sebagaimana ditetapkan Panitia Pelaksana HUT Tahun 2023.

Salah satu kegiatannya adalah pertandingan kasti, yang dilaksanakan bersamaan dengan beberapa pertandingan olahraga, yang diadakan di kompleks Kantor Gubernur, Jln. 17 Agustus Manado.

Pertandingan kasti yang diikuti 34 peserta yang merupakan perutusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan badan/instansi pemerintah tingkat provinsi Sulut.

Menariknya, pertandingan kasti yang dilaksanakan 13-22 September ini cukup menarik banyak pendukung/penonton.

Selain karena merupakan permainan/olahraga tradisional, banyak pemain yang belum menguasai teknisnya sehingga memancing gelak tawa  penonton maupun pemain baik rekan setim maupun tim lawan.

Baca juga  13 Anggota Berprestasi dapat Penghargaan dari Kapolresta Manado

Kondisi ini bisa dimaklumi karena permainan ini sudah lama tak terlihat pelaksanaannya. Gaungnya sudah hampir tak terdengar. Itulah sebabnya, ketika pertandingan ini dilakukan, menjadi menarik perhatian.

Pemain dan official pun tak terlalu mementingkan menang atau kalah. Mereka merasa senang karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan memperingati Hari Jadi Bumi Nyiur Melambai ini

Memang syukur, kalah tak mengapa. Yang penting telah berpartisipasi dan meramaikan suasana. Ada keakraban pula tercipta. Itu yang terpantau Meimonews.com di lokasi pertandingan, Rabu (13/9/2023) sore. (elka)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *