BKKBN Terus Menggali Konsep-konsep Baru Kembangkan Program Bangga Kencana

by -949 Views

Meimonews.com – BKKBN Perwakilan Sulut terus berupaya menggali konsep-konsep baru dalam mengembangkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Penegasan tersebut disampaikan Kepala BKKBN Perwakilan Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Eng pada kegiatan Pengembangan Model Kemitraan, Permodalan, Pemasaran/Pilot Project Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK) Peduli Stunting Tahun 2023 di Hotel Grand Whiz Manado, Jumat (18/8/2023).

Apa yang disampaikan saat memberikan sambutan itu, terkait dengan Rencana Strategis (Renstra) BKKBN Tahun 2020-2024.

Disebutkan, Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK)  turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program PEK yang dikembangkan difokuskan pada keluarga akseptor yang tergabung dalam kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA),” ujar Tandaju di dampingi Ketua Pokja Pembangunan Keluarga dr. Alfrida Bayang, M.Kes dan pelaksana kegiatan Tarmina Wonopati, S.Pd.

Baca juga  Rektor Unsrat Lantik Pimpinan Faked, Bagian, Prodi, Laboratorium dan Senat Beberapa Fakultas

Melalui program prioritas ini diharapkan keluarga akseptor KB dan Stunting yang tergabung dalam kelompok UPPKA dapat menjadi penggerak, motivator, dan influencer bagi keluarga akseptor lainnya untuk ikutserta dalam meningkatkan kemandirian ekonomi keluarga.

James Lumintang, SE, ME (Bank SulutGo) dalam pemaparan materi Kebijakan perbankan dalam pemberian fasilitasi kredit permodalan menjelaskan, tujuan kegiatan ini meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui usaha mikro keluarga, khususnya keluarga Akseptor KB Lestari MKJP dan KB Mandiri MKJP melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Kasubid PEK Kabupaten/Kota dan Ketua Kelompok UPPKA target Pro – PN tahun 2023. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *