Tunjukkan Kebersamaan dan Edukasi Kesehatan, Istri Menkes Berkunjung ke RSUP Kandou

by -451 Views

Meimonews.com – Penasihat Dharma Wanita Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Ida Rachmawati, yang juga merupakan istri dari Menkes Budi G. Sadikin mengadakan kunjungan istimewa ke RSUP Kandou Manado, Kamis (11/8/2023).

Kedatangannya di RSUP Kandou disambut dengan penuh kekeluargaan dan semangat dari Direktur Utama Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB KBD, di dampingi Direktur SDM dan Penelitian Dr. dr. Ivonne E. Rotty, MKes, Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan penunjang dr. Yeheskiel Panjaitan, SH, MARS, Direktur Perencanaan dan Keuangan Dr. Erwin Sondang Siangian, SSTP serta jajaran RSUP Kandou lainnya dan pengurus Dharma Wanita.

Dokter Jimmy (sapaan Dirut RSUP Kandou), dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa pihak RS merasa sangat bersyukur atas kunjungan yang dihadiri oleh istri Menteri Kesehatan. Dokter Jimmy menjelaskan tentang pentingnya kerjasama antara pihak rumah sakit dan pemerintah dalam memajukan layanan kesehatan di daerah ini.

Baca juga  Divhumas Polri Gelar Dialog Publik Integrasi Anak Bangsa dalam Menyongsong Indonesia Emas Pasca Pemilu 2024

Ida Rachmawati di damping istri Dirjen P2P Dr. Mery Rondonuwu-Rumbay, SKM, MKes, tidak hanya mengunjungi istri Direktur Utama RSUP Kandou yang tengah sakit, tetapi juga memberikan perhatian khusus kepada anak-anak penderita kanker yang tengah menjalani perawatan di ruang Estella RS Kandou.

Tindakan istri Menkes menunjukkan rasa empati dan kepedulian terhadap kesejahteraan pasien, terutama anak-anak yang sedang berjuang melawan penyakit.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Rachmawati juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat dari RSUP Kandou. Ia mengajak ibu-ibu Dharma Wanita Kementerian Kesehatan dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Ida Rachmawati menekankan bahwa edukasi kesehatan memiliki peran yang krusial dalam meningkatkan kesadaran dan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga  Walikota Manado Tinjau Pekerjaan Ruang Terbuka Publik di Ranotana

Tindakan nyata istri Menkes ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan dorongan positif dalam upaya meningkatkan perhatian terhadap kesehatan serta mempererat ikatan antara pihak rumah sakit dan pemerintah daerah.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi demi mewujudkan layanan kesehatan yang lebih baik dan menyeluruh bagi masyarakat. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *