UTBK Dilaksanakan 2 Gelombang,  SNMB Dilakukan Objektif dan tidak Ada Calon Titipan

by -607 Views

Meimonews.com – Pelatihan Pengawas dan Teknis Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diadakan di Gedung UPTK TIK Unsrat Manado dibuka pelaksanaannya, Rabu (3/5/2023).

Pelatihan ini diadakan terkait dengan akan diselenggarakannya Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) yang dilaksanakan dua gelombang.

Gelombang pertama, Senin-Minggu (8-14/5/2023) sedang gelombang kedua, Senin-Minggu (22-28/5/2023).

Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng.IPU dalam sambutan yang disampaikan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung, MSc menekankan kembali bahwa seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) Unsrat Tahun Akademik 2023 dilakukan secara obyektif berdasarkan hasil ujian secara murni.

“Ada perubahan materi tes yang baru yaitu tes potensi skolastik; tes literasi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris; tes penalaran matematika. Tes ini ada penambahan waktu dibanding tes tahun sebelumnya,” sebutnya.

Baca juga  TINGKATKAN SINERGITAS DAN KEKOMPAKAN, KAPOLDA SUMBAR DAN DANREM WIRABRAJA BERSEPEDA SANTAI BERSAMA

Kepada peserta pelatihan pengawas dan teknisi, Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ronny A. Maramis, SH, MH mengingatkan kembali bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun 2023, tidak ada penerimaan calon mahasiswa titipan. Hati- hati dengan adanya oknum penipu atas nama pimpinan Unsrat menawarkan kelulusan masuk Unsrat.

“Jangan percaya hal tersebut. Itu dusta. Jika ada oknum penipu tolong dilaporkan kepada Pimpinan Unsrat, dan akan ditindaklanjuti dengan proses hukum,” tandasnya. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *