Rektor Unsrat : Mahasiswa KKT Kembangkan Kreativitas dan Inovasi serta Jalankan Program Bermanfaat buat Masyarakat

by -962 Views

Meimonews.com – Mahasiswa Unsrat yang akan mengikuti Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan ke-136 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dilepas Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. Asean IPU dan diserahkan kepada Bupati Mitra James Sumendap, SH, MH di Auditorium Unsrat Manado, Senin (11/9/2023).

Dalam sambutannya, Rektor menjelaskan tentang apa dan bagaimana program Kuliah Kerja Terpadu (KKT) itu, serta bagaimana mahasiswa peserta program KKT berperan di masyarakat di mana mereka ditempatkan.

Ditegaskan, KKT adalah tugas Tridharma dalam bentuk kuliah pengabdian kepada masyarakat yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa program sarjana, sebelum menyandang gelar akademik kesarjanaan.

Oleh karena itu, Rektor berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan KKT sebagai sarana untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi para mahasiswa KKT serta menjalankan program-program yang bermanfaat buat masyarakat.

Baca juga  Cucu Pahlawan Nasional Dr. GSSJ Ratulangi Bertemu Rektor Unsrat

Bupati Mitra dalam sambutannya mengatakan, program KKT ini adalah bentuk kerjasama antara UNSRAT dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

KKT, menurutnya, adalah bagian dari pengabdian masyarakat berdasarkan kemampuan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Oleh sebab itu, Pemerintah Minahasa Tenggara dengan sukacita dan luar biasa menerima mahasiswa KKT.

Bupati berpesan kepada mahasiswa KKT Unsrat untuk mengenali budaya yang ada di Mitra, karena di sinilah para mahasiswa akan mencapai tangga-tangga keberhasilan. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *