Bupati Minahasa : Apel Kerja tidak Hanya Kegiatan Rutin tanpa Makna

by -874 Views

Meimonews.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU Asean Eng menegaskan, apel kerja ini tidak hanya kegiatan rutin yang dilaksanakan tanpa makna tapi merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi sejauhmana pelaksanaan tugas dan kinerja yang telah dilakukan sambil mempersiapkan pelaksanaan tugas dan kerja ke depan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Minahasa Dr. Lynda  Deasy Watania, SE, M.Si pada Apel Perdana Awal April di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Selasa (11/4/2023).

Apel yang dipimpin Watania sebagai pembina apel ini diikuti seluruh ASN Eselon I, II, III, dan IV dan THL Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati menambahkan, apel perdana dilaksanakan dalam rangka memperkuat motivasi serta membangun kebersamaan tim kerja Pemerintah Daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Agar selaras dengan dinamika tuntutan perubahan yang berkembang dalam lingkup pemerintahan baik nasional maupun daerah, termasuk di dalamnya transformasi digitalisasi dalam pelayanan publik,” ujar Sekda Minahasa Dr. Lynda Watania mengutip sambutan Bupati.

Kepada semua ASN dan THL lingkup Pemkab Minahasa diminta untuk menciptakan sistem dan mekanisme kerja yang mengikuti aturan dan prosedur, dengan ramah dan santun, membangun koordinasi dan komunikasi yang efektif, serta meningkatkan performance dan kinerja individu maupun organisasi.

Terkait dengan cuaca saat ini yang cenderung berubah-ubah, diminta mencermatinya. Kepada ASN dan THL diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, sambil memperhatikan kebersihan dan keindahan halaman dan lingkungan di sekitar.

Di momen ini, Bupati dan Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey, S.Si, MAP menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi kepada semua yang telah berperan aktif sehingga Pemkab Minahasa meraih beberapa penghargaan di awal tahun 2023 berkaitan dengan kinerja yang telah dilaksanakan bersama.

”Semoga dengan keberhasilan atas kerja jajaran Pemerintah Daerah, DPRD, Forkopimda serta partisipasi masyarakat akan meningkatkan pembangunan yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Minahasa,” ujar Sekda mengutip Bupati.

Di awal sambutannya, Bupati menyampaikan selamat Paskah kepada umat kristiani dengan harapan semoga makna kebangkitan Tuhan Yesus akan meningkatkan iman dalam kehidupan orang percaya yang memiliki hidup berkemenangan dan pengharapan akan kehidupan yang kekal. (*)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143