Parkir di Bahu Jalan dan Rambu Larangan Parkir, Ban 60 Unit Ranmor Digembosi

by -744 Views

Meimonews.com – Menindaklanjuti keluhan masyarakat soal adanya kendaraan-kendaraan bermotor (ranmor) yang diparkir pemiliknya dengan memakan bahu jalan maka Polresta Manado dan instansi terkait melakukan operasi/penertiban.

Sejumlah ranmor parkir di bahu jalan di jalan Sam Ratulangi, jalan Ahmad Yani dan jalan Pierre Tendean (Boulevard) ditertibkan tim gabungan, Senin (27/3/2023).

Kegiatan operasi parkir liar berlangsung pukul 16:00 – 18:00 Wita dengan sasaran penggembosan ban kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di bahu jalan dan di rambu larangan parkir.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Parlindungan Sirait, SH, SIK mengatakan, pihaknya dan instansi terkait turun langsung menertibkan sejumlah kendaraan yang terparkir di bahu jalan dan menata rapih kendaraan tersebut agar terlihat lebih baik, tertib, rapi dan indah.

Penertiban ini dalam rangka memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin melintas dan agar lebih baik, lebih tertib, sehingga layak dipandang mata.

Adapun rute yang dilewati pada saat kegiatan operasi parkir liar yang pertama tim gabungan operasi bergerak dari zero point secara hunting menelusuri jalan Sam Ratulangi sambil melaksanakan penggembosan terhadap yang parkir liar.

Selanjutnya, di seputaran Golden sampai Gunung Langit kemudian menelusuri jalan Ahmad Yani, jalan Piere Tendean dan yang terakhir seputaran Mantos, Megamall dan IT Center.

Hasil dari patroli operasi parkir liar dalam kegiatan penggembosan adalah roda dua sebanyak 44 unit dan roda empat sebanyak 16 unit. Kegiatan operasi gabungan parkir liar berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar memarkir kendaraannya di tempat yang tidak memakan bahu jalan dan diperlukan juga kesadaran masyarakat karena bukan hanya tugas Polri saja, tetapi dukungan semua pihak dan stakeholder yang ada, termasuk seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat,” ujarnya.

Semua pihak diharapkan bisa mendukung dan bersama-sama menjaganya. “Karena jalan yang ada di wilayah hukum Polresta Manado tersebut, bukan milik siapa-siapa tetapi millik kita semua,” tambah Kapolresta. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143