Rektor Unsrat Ingatkan Mereka yang Dilantik Jalankan Profesi Sesuai Sumpah/Janji

by -384 Views

Meimonews.com – Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng mengingatkan kepada dokter spesialis, dokter, dokter gigi dan ners yang telah dilantik memiliki tanggung jawab untuk menjalankan profesi sesuai dengan sumpah dan janji yang sudah diucapkan.

Selain itu, “jadilah alumni Unsrat Manado yang berintegritas pada almamater,” ujar Prof. Sompie  ada acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter spesialis, dokter, dokter gigi dan ners yang diadakan Rabu (15/2/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji tersebut dilaksanakan dalam sidang senat terbuka Fakultas Kedokteran Unsrat Manado.

Rektor mengingatkan, ilmu yang diperoleh menjadi sangat penting dalam melayani masyarakat. Untuk itu, terus belajar dengan perkembangan ilmu kedokteran untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan di masyarakat.

Khususnya kepada orangtua mereka yang dilantik, Prof. Sompie mengatakan,  berbahagialah orang tua yang penuh kesabaran dan pengorbanan mendampingi para dokter spesialis, dokter, dokter gigi dan ners yang baru menyelesaikan proses pendidikan di Fakultas Kedokteran Unsrat.

Senada dengan Rektor, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Dr. dr.. Billy Johnson Kepel, M.Med.Sc juga menyatakan agar mereka yang dilantik dapat mengabdikan profesinya dengan penuh tanggung jawab. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143