Unsrat Gelar Sidang Senat Terbuka, 1.239 Orang Diwisuda

by -563 Views

Meimonews.com – Unsrat Manado menggelar Sidang Senat Terbuka dengan agenda wisuda lulusan doktor, magister, sarjana, program pendidikan dokter spesialis-1 (PPDS-1) dan profesi di Auditorium, Kamis (9/2/2023).

Ada sebanyak 1.239 orang yang diwisuda pada periode III Tahun Akademik 2022/2023. Mereka terdiri dari Program S3 sebanyak 8 orang, S2  sebanyak 93 orang, S1 sebanyak 1035 orang, PPDS-1 sebanyak 35 orang, dan Profesi sebanyak 68 orang.

Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Octovian Berty Alexander Sompie, M.Eng dalam sambutannya mengungkapkan, keberhasilan 1239 wisudawan ini menunjukkan, proses pendidikan di Unsrat telah berlangsung dengan baik sesuai kaidah akademik.

“Pendidikan memperoleh gelar dan ijasah, sejatinya bahwa saudara akan memulai proses pembelajaran di luar kampus yang akan membuktikan gelar dan ijasah yang saudara peroleh bermanfaat bagi saudara, keluarga serta bangsa dan negara,” jelas Prof. Sompie.

Baca juga  Demi Sukseskan KTT G20, Polri Sosialisasikan Imbauan WFH dan Sekolah Online

Rektor berharap dengan menyandang alumni Unsrat maka wisudawan/wati akan menjunjung tinggi integritas sebagai bagian keluarga besar Unsrat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut  dr. Jemy Lampus, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, saat ini adalah lembaran baru bagi sebagian besar kita yang duduk di sini dan ketika gelar tertera mendampingi saudara ada tanggung jawab baru yang dipikul, tugas baru yang menanti dan nama baik yang harus dijaga serta tujuan yang harus dicapai.

Gubernur mengimbau kita semua untuk senantiasa memberikan kontribusi positif, baik melalui sumber ide yang kreatif, progresif dan inovatif, maupun karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program pembangunan di Sulawesi Utara.

Baca juga  TERHITUNG 10 JUNI 2020, MASUK MANADO WAJIB MENUNJUKKAN SKP

Gubernur juga berharap dukungan Keluarga Besar Unsrat untuk senantiasa menjembatani dan meneruskan setiap program pemerintah kepada masyarakat agar kita dapat berjalan bersama, bersinergi sebagaimana yang telah terjalin selama ini. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *