21 Keluarga Siswa SMA Negeri 8 Manado Terdampak Banjir dan Longsor, Mapalus Komite Beri Bantuan

by -354 Views

Meimonews com – Setidaknya, ada 21 keluarga siswa SMA Negeri 8 (Smandel) Manado terdampak banjir dan longsor akibat cuaca ekstrim yang melanda Kota Manado, Jumat (27/1/2023).

Rumah keluarga siswa sekolah ini ada yang dalam kondisi rusak ringan tapi ada juga yang rusak berat.

Bentuk kepedulian sosial, sekolah dan warga sekolah melalui Mapalus Komite SMA Negeri 8 Manado telah berkoordinasi untuk membantu siswa dan keluarga yang terdampak. Mereka berharap agar masyarakat dapat membantu pihak berwenang dalam membantu korban bencana.

Dalam kondisi darurat seperti ini, para siswa dan keluarga mereka membutuhkan dukungan dan bantuan dari masyarakat dan pemerintah.

“Salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan adalah dengan memberikan donasi dalam bentuk barang maupun uang,” ujar Kepala SMA Negeri 8 Manado Dra. Mediatrix Maryani Ngantung, M.Pd kepada Meimonews.com, Rabu (31/1/2023).

Baca juga  Personil Polri/PNS Terdampak Banjir dan Longsor dapat Bantuan Sosial dari Polresta Manado

Penyerahan bantuan telah dilakukan mulai Sabtu 28/1/2023). Penyerahan bantuan dlakukan antara lain oleh Wakil Kepala Sekolah Dra. Jenny Carolus Paulus dan Dalvian M. Tarireh, S.Pd, MSi serta mewakili orangtua siswa Marthen Meruntu.

Pemerintah dan sejumlah lembaga sosial juga turut membantu dalam mengatasi dampak bencana ini. Namun, kondisi terkini masih membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk membantu siswa dan keluarga yang terdampak.

“Kita semua harus bekerjasama dan saling membantu untuk mengatasi dampak dari bencana ini,” sebut Ngantung yang adalah Kepala Sekolah Penggerak.

Dia berharap agar bencana ini segera berakhir dan situasi kembali normal secepat mungkin. Diharapkan pula agar siswa dan keluarga yang terdampak segera pulih dan memperoleh kesejahteraan yang layak.

Baca juga  Wagub Sulut Apresiasi Karya Siswa SMA Negeri 8 Manado

“Kita semua harus berkoordinasi dan bekerjasama untuk membantu mereka,” tandas mantan Kepala SMA Negeri 9 Manado ini. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *