Kapolresta Manado Bersama PJU Nobar Wayang Pandawa Boyong Memperingati Hari Samudera

by -322 Views

Meimonews.com – Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait, SH, SIK didampingi Wakapolresta AKBP Faisol Wahyudi, SIK bersama para PJU Polresta Manado nonton bareng (nobar) pagelaran budaya wayang orang yang disiarkan via YouTube, yang digelar di Aula Mako Polresta Manado, Minggu (15/1/2023) malam.

Kegiatan nobar tersebut dilaksanakan TNI Angkatan Udara (AU) dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 TNI.

Diketahui, pada penggelaran budaya wayang orang dengan mengangkat judul Pandawa Boyong diperankan langsung oleh Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Di sela nobar tersebut, Kapolresta Manado mengatakan, pagelaran budaya wayang yang ditontonnya ini sangat menginspirasi buat kita semua.

Baca juga  Pelaku Pengancaman di Cafe Platinium Diamankan Tim Delta ROTR Polresta Manado

“Kegiatan ini menunjukkan, budaya bangsa Indonesia memiliki nilai histori yang tinggi, sekaligus melestarikan budaya Nusantara, salah satunya adalah seni wayang orang,” ujarnya.

Kapolresta berharap, sajian kesenian wayang orang sebagai warisan leluhur ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda di tengah-tengah perkembangan tekhnologi informasi budaya modern.

“Semoga generasi muda kita tidak terpengaruh budaya modern melalui medsos. Dengan adanya budaya bangsa inilah yang harus kita pertahankan dan lestarikan,” pintanya.

Dari pemeranan tersebut, terlihat, Panglima TNI dan Kapolri ternyata mampu memainkan perannya masing-masing dengan sempurna dalam lakon Pandawa Boyong.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri sangat solid dan baik dalam melaksanakan tugas,” jelas Kapolresta.

Baca juga  Polresta Manado Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Masyarakat di PD Pasar

Kombes Pol. Sirait menilai, dalam pagelaran wayang orang ini akting Panglima TNI dan Kapolri dan para pejabat utamanya semua sesuai perannya masing-masing dan cukup bagus. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *