RSUP Kandou Gelar Capacity Building

by -699 Views

Meimonews.com  – Direktorat SDM, Pendidikan dan Umum RSUP Prof. Dr R.D. Kandou Manado menggelar Capacity Building dengan tema Maju Bersama menjadi SDM Unggul selama dua hari, baru-baru.

Kegiatan tersebut dibuka Direktur Utama RSUP Kandou Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD, yang di dampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum (SPU) Dr. dr. Ivonne E Rotty, MKes, Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang (PMKP) dr. Jehezkiel Panjaitan, SH, MARS, Ketua Komite Medik  Dr. dr. David E. Kaunang, SpA(K) di hotel Emita Tomohon.

“Setelah berjibaku dengan Re-akreditasi Paripurna Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), RSUP Kandou boleh melaksanakan Capacity Building, guna untuk membangun kapasitas yang berkualitas SDM yang unggul,” ujar dokter Jimmy, sapaan akrab Dirut RSUP Kandou.

Baca juga  Bapenda Sulut Gelar Rapat Evaluasi Kinerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja

Dengan adanya kegiatan Capacity Building, sebutnya, akan menguji kapasitas dari SDM itu sendiri untuk lebih memperkuat skill, karena keberhasilan sebuah tim membutuhkan skills yang mumpuni, serta maju bersama dengan tekad dan kekompakan, membangun komunikasi, menerima serta membagi.

“Itulah yang saya sebut soft skill seseorang untuk menyatukan suatu tim yang hebat,” jelasnya seraya menambahkan, roomnya Capacity Building adalah membangun kebersamaan,kemudian mengikat tali persaudaraan yang kokoh.

“Saya percaya, Direktorat SPU bersama tim akreditasi Rumah Sakit Kandou ini akan menjadi tim solid karena mempunyai niat tulus, dengan persepsi yang sama untuk maju,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur SPU RSUP Kandou Dr. dr. Ivonne E. Rotty, MKes, bahwa dengan tema Maju bersama menjadi SDM Unggul, Capacity Building ini bagaimana kemampuan membangun kapasitas SDM yang unggul, pemahaman pengetahuan juga kemampuan, sikap serta perilaku,untuk membawa organisasi yang adaptif dan mampu mengikuti perubahan lingkungan yang ada.

Baca juga  Peringati Hardiknas dan Harkitnas, Unima Gelar Lomba Olahraga dan Kesenian

“Capacity Building ini bukan kegiatan wisata semata. Rangkaian acaranya ada pelatihan dan materi-materi terkait tiga level yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, dan bertujuan untuk menjamin kesinambungan organisasi melalui pencapaian tujuan dan sasaran organisasi,” ujar dokter Ivonne, yang adalah juga Ketua Tim Akreditasi RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *