Kriminolog Sulut Angkat Bicara Soal Maraknya Kriminalitas di Manado

by -553 Views

Meimonews.com – Meningkatnya kasus kriminalitas di Kota manado pada pekan ini dikomentari oleh Kriminolog Sulut Dr. Rodrigo Elias di Manado, Selasa (20/9/2022).

Dosen Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ini mengungkapkan, polisi sudah melakukan tugasnya dengan baik. “Hal tersebut terbukti dengan sudah diamankannya para pelaku tindak pidana ke Polresta Manado,” ujar Rodrigo.

Ia mengakui, upaya kepolisian berupa Patroli sudah banyak dilaksanakan dan penangkapan penjual miras dan sajam telah dilakukan. Hal tersebut belum cukup sehingga Polresta Manado harus melakukan langkah konverhensif dengan melakukan evaluasi agar tindakan preventif polri tepat sasaran.

Menurutnya, pendekatan dan penelusuran lebih lanjut terhadap para pelaku tindak pidana yang menjadi penyebab terjadinya tindak pidana sangat diperlukan untuk mengidentifikasi latar belakang pemicu terjadinya kasus penganiayaan dan kriminalitas .

Baca juga  Kapolresta Manado Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan 5 Kapolsek

“Sehingga Polresta Manado lebih mudah mencari langkah tepat apa yang dapat diambil untuk menekan angka kriminalitas,” ujar akademisi kelahiran 14 November 1960 ini.

Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sebutnya, bukan semata mata tugas kepolisian saja, namun perlu peran serta dari masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stackholder yang ada.

“Mari kita bersama sama menjaga ketertiban dan menciptakan rasa aman di kota Manado yang kita cintai ini,” imbaunya. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *