Siswa SD Negeri 36 Manado Dibekali tentang Kamsel dan Tiblantas

by -663 Views
Exif_JPEG_420

Meimonews.com – Siswa SD Negeri 36 Manado khususnya yang kelas 5 dan 6 mendapat bekal tentang Kamsel (keamanan dan keselamatan) dan Tiblantas (ketertiban berlalulintas).

Sebanyak duapuluhan siswa sekolah pimpinan Lastriyani mendapat bekal yang diberikan Ipda Noviandy Hiola dari Satlantas Polresta Manado dan Lexie Kalesaran selaku Ketua PPP Brimob.

Pembekalan lewat kegiatan sosialisasi dilakukan di ruang kelas dan di halaman sekolah, Senin (19/9/2022).

Sejumlah alat peraga berupa rambu-rambu lalulintas seperti larangan, arahan atau petunjuk dan lain-lain ditunjukkan kepada siswa disertai penjelasan tentang arti/makna dari rambu-rambu lalulintas tersebut yang diakhiri dengan praktik menyebrang di zebra cross.

Para siswa terlihat senang dan acapkali merespons pertanyaan-pertanyaan dari pembicara/narasumber. Bahkan, saat praktik menyebrang di zebra cross, generasi penerus bangsa ini ingin mengulang beberapa kali.

Baca juga  Prof. Sompie Lantik 5 Anggota/Pimpinan Senat dan 1 Pejabat di Lingkungan Unsrat

Kegiatan sosialisasi dan akan berlanjut di kesempatan berikut untuk menjadikan sekolah ini termasuk para siswa tertib berlalulintas dan terjaga keamanannya baik saat datang maupun pulang itu diakhiri dengan foto bersama.(Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *