Diapresiasi, RSUP Prof Kandou Kembangkan SDM Kesehatan Secara Internal

by -527 Views

Meimonews.com – Gebrakan Direksi RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) Prof. Kandou yang telah mempersiapkan diri untuk mengembangkan SDM (sumber daya manusia) kesehatan secara internal sangat diapresiasi.

Apresiasi itu diungkapkan Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Ir. Doddy Izwardy kepada wartawan usai pembukaan Survei Akreditasi Institusi Pelatihan di lantai dua Kantor RSUP Prof. Kandow, Jumat  2/9/2022).

“RSUP Prof Kandou juga telah menjalankan amanah Undang-Undang Dasar Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, yang di dalamnya mengamanatkan institusi pelatihan harus terakreditasi,” ujar Doddy.

Poses pelatihan bagi SDM Kesehatan, menurut Doddy, sangat kompleks. Karena ada 30-an jenis tenaga kesehatan dengan disiplin ilmu dan keterampilan masing-masing. “Terakreditasi-nya institusi pelatihan pasti akan menjamin kompetensi setiap tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Baca juga  5 Manfaat PKB bagi Daerah

RSUP Prof. Kandou di bawah pimpinan Direktur Utama Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD mengawali survey akreditasi institusi pelatihan dengan membentuk kelompok kerja (Pokja).

Dengan arahan Direktur SDM, Pendidikan dan Umum D.r dr. Ivonne Elisabeth Rotty, MKes, Tim Akreditasi diketuai oleh dr. Hanry Takasenseran.

Sejumlah pegawai turut memperkuat Tim Akreditasi yang terbagi atas Tim Penjamin Mutu dan Tim Audit Mutu Internal.

Tim Asesor pada kesempatan ini melakukan telusur mencakup tiga komponen. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *