KKK Gelar Rakernas, Kinerja DPP Dipapar Ronny F. Sompie

by -472 Views

Meimonews.com – Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual Sabtu (19/2/2022), yang rencananya dilaksanakan pada akhir tahun 2021.

Rakernas dipimpin Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKK Irjen Pol. (Purn) Dr. Ronny Frangky Sompie, SH, MH di dampingi Ayub Yunus (Sekjen), Audy Wyuisang (Wakil Ketua III) dan Teddy Matheos (Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan).

Rakernas mengusung tema Maesa-esaan dan Matombo-tombolan. Tema ini diejawantahkan dalam salah satu hasil krusial rakernas, yaitu rekonsiliasi atau penyatuan yang ditekankan oleh Sompie dalam sambutan di Rakernas V DPP KKK 2022.

Peserta Rakernas memberikan apresiasi atas kepemimpinan Ronny Sompie selama memimpin KKK khususnya satu tahun belakangan ini yang senantiasa mengupayakan rekonsiliasi dalam setiap program-program DPP KKK.

Baca juga  Wawali Manado Lantik Kepala SMP Negeri 17 dan SMP 18

Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Pakasaan KKK banyak hadir dan memberikan masukan. Mereka antara lain Evert Ernest Mangindaan, Theo Sambuaga, H. Ali Demak, Desie Mamahit, Max Boseke, Jeffry Rawis, Bernie Tamara, Harry Sorongan, Welly Rawung, dan Pdt. Lisye Sumampouw.

Laporan kinerja DPP KKK masa bakti 2017-2022 yang juga meliputi kegiatan sepanjang tahun 2021 dipaparkan Sompie pada Rakernas ini.

Saat ini, KKK telah memiliki 16 DPD dengan 6 Koordinator Wilayah yang dirangkap oleh 6 Ketua DPD KKK sebagai Koordinator Wilayah dalam menjembatani informasi dan koordinasi dari DPP KKK kepada jajaran DPD dan DPC di seluruh Tanah Air.

Untuk DPC (Dewan Pimpinan Cabang) telah berjumlah 36 DPC dan 4 calon DPC KKK di bawah DPD KKK Kalimantan Tengah yang sedang menunggu untuk dilantik dan dikukuhkan oleh DPP KKK.

Baca juga  KTN Hadirkan Kepala BNN Sulut sebagai Pembicara Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA Katolik St. Ignatius Malalayang

Salah satu keputusan dalam sidang komisi yang dipimpin Ketua Komisi Organisasi Teddy Matheos dan Sekretaris Steven Palit yang berhubungan dengan rekonsiliasi adalah pertama, meneruskan mandat kepada Ketum DPP KKK untuk melanjutkan proses Rekonsiliasi; kedua, mengupayakan terjadinya Deklarasi bersama menuju proses MPA; ketiga, Ketum DPP KKK dibantu secara teknis oleh tim khusus yang diketuai Ketua Departemen OKK. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *