Walikota : Jabatan Fungsional Digunakan untuk Pelayanan Publik

by -468 Views

Meimonews.com – Walikota Manado Andrei Angouw menegaskan, pelantikan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional adalah bagian dari penyederhanaan birokrasi.

“Pelantikan ini berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Walikota ketika memberikan sambutan pada Upacara Pelantikan Pejabat Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Walikota di dampingi Wakil Walikota Manado Richard Sualang di Ruang Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kamis (30/12/2021).

Walikota berharap, agar jabatan fungsional ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pelayanan publik. “Saya berharap, lewat jabatan ini, bapak dan ibu menjadi ahli di bidang masing-masing, sesuai jabatan yang anda emban,” ujar walikota.

Upacara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan dipimpin Walikota sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan diikuti pejabat yang dilantik, dan saat pengambilan sumpah, pejabat yang dilantik di dampingi rohaniwan masing-masing.

Baca juga  DPD Sulut Siap Gelar Puncak Peringatan HUT ke-100 Wanita Katolik Republik Indonesia

Setelah itu, penandatanganan berita acara pelantikan dan penandatanganan pakta integritas pejabat yang dilantik disaksikan Walikota dan Wakil Walikota serta Sekretaris Kota Manado Micler CS Lakat.

Hadir pada pelantikan yang tetap menggunakan protokol kesehatan (Prokes) ini para pejabat Pemkot Manado. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *