Tingkatkan Tata Kelola Bank, Komisaris BPD Wilayah Timur Rakor dan Workshop di Manado

by -1285 Views

Meimonews.com – Bank Pembangunan Daerah (BPD) di wilayah Indonesia Timur bersinergi meningkatkan tata kelola perbankan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Komisaris dan Workshop Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) BPDSI Wilayah Timur.

Kegiatan yang mengangkat tema
Strategi Implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023: Penerapan Tata Kelola Bank Umum ini dilaksanakan di Ballroom Kantor Pusat Bank SulutGo, Jl. Piere Tendean No. 100 Manado.

Kedatangan para peserta yang adalah Dewan Komisaris BPD di Wilayah Timur yakni Bank SulutGo, Bank Sultra, Bank Sulteng, Bank Sulselbar, Bank Bali, Bank NTB Syariah, Bank Maluku Malut, dan Bank Papua ini dijamu dalam acara Welcome Dinner di Hotel Four Points Manado, Kamis (4/7/2024).

Kepala Dinas Perkebunan Sulut Edwin Kindangen mewakili Gubernur Sulut Prof. Dr. (Hc) Olly Dondokambey, SE membuka rangkaian kegiatan setelah sambutan dari Komisaris Utama Bank SulutGo (Edwin Silangen) selaku Koordinator FKDK BPDSI Wilayah Timur dan Kepala OJK SulutGoMalu Robert Sianipar.

Baca juga  Selain jadi Penguji Tamu Disertasi S3, Prof. Sompie Tandatangani MoU dengan 2 Universitas di Bali

Rapat Koordinasi (Rakor) dan Workshop dibuka pelaksanaannya dengan sambutan Direktur Utama Bank SulutGo Revino M. Pepah selaku tuan rumah dan sambutan Edwin Silangen selaku Koordinator FKDK BPDSI Wilayah Timur, Jumat (5/7/2024).

Workshop yang dibahas Strategi Implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023 Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Umum ini menghadirkan narasumber ahli untuk membahas secara mendalam mengenai POJK Nomor 17 Tahun 2023 dan strateginya dalam penerapan tata kelola perbankan yang baik.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan Dewan Komisaris BPD dalam mengawasi pelaksanaan tata kelola di BPD masing-masing, sehingga BPD dapat menjadi bank yang sehat, kuat, dan berkelanjutan.

Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPDSI Wilayah Timur menjadi wadah bagi para Dewan Komisaris untuk bertukar informasi, pengalaman, dan solusi terkait dengan implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023.

Baca juga  Walikota Manado Turlap, Tinjau Beberapa Lokasi

Diharapkan melalui sinergi dan kolaborasi antar BPD di Wilayah Timur, tata kelola perbankan di wilayah ini dapat semakin meningkat dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Rakor dan Workshop ini menunjukkan komitmen kuat BPD di Wilayah Timur untuk meningkatkan kualitas tata kelola perbankan melalui sinergi dan kolaborasi. Diharapkan melalui kegiatan ini, BPD di Wilayah Timur dapat terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing.

Sabtu (6/7/2024) para peserta akan mengkuti
City Tour melihat keindahan Kota Tomohon dan Tondano. (Afer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *