Unima Sosialisasikan Beasiswa S2 LPDP Targeted Indonesia – Tiongkok

by -1338 Views

Meimonews.com – Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar sosialisasi beasiswa S2 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Targeted Indonesia – Tiongkok di Central South University, Selasa (4/6/2024).

Sosialisasi  yang diadakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut ini diikuti puluhan mahasiswa Fakultas Teknik, mahasiswa Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Kebumian, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unima.

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Unima Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum., membuka kegiatan sosialisasi ini.

Dalam sambutannya, Ratu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak PT QMB New Energy Materials. “Mewakili Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., saya menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada PT QMB New Energy Materials yang ingin melaksanakan sosialisasi di Unima. Tentunya, Unima bangga karena sosialisasi ini merupakan sosialisasi pertama di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Baca juga  Peringati Hardiknas dan Harkitnas, Unima Gelar Lomba Olahraga dan Kesenian

Mantan Dekan FBS ini mengingatkan kepada mahasiswanya untuk mencermati apa saja yang disampaikan oleh perwakilan PT QMB New Energy Materials agar bisa melanjutkan studi S2 dengan beasiswa LPDP di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Momentum ini sangat penting bagi mahasiswa Unima karena perusahaan PT QMB New Energy Materials akan menyiapkan beasiswa ke Central South University Tiongkok. Untuk itu, silahkan bertanya jika ada yang kurang dimengerti.

“Perusahaan ini juga akan berkontribusi dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045 melalui generasi muda,” jelasnya.

Ratu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Badan Kerja Sama Luar Negeri yang telah memfasilitasi PT QMB New Energy Materials untuk melaksanakan sosialisasi beasiswa S2 LPDP Targeted Indonesia – Tiongkok di Unima.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua BKLN Unima Dr. Jeane Tuilan, M.Pd., yang telah memfasilitasi teman-teman PT QMB New Energy Materials. Semoga sosialisasi ini bejalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya.

Baca juga  Usai Raker LP3 Unsrat, Rektor Unsrat Tandatangani MoU dengan Bank SulutGo

Ratu  berharap melalui sosialisasi ini, mahasiswa Unima bisa melanjutkan studinya dengan program beasiswa S2 LPDP Targeted Indonesia – Tiongkok di Central South University.

“Tentunya sebagai pimpinan Unima, saya sangat berharap kepada seluruh mahasiswa yang hadir pada sosialisasi ini agar bisa melanjutkan program beasiswa S2 ini karena kesempatan ini sangat terbatas,” ujarnya

Turut hadir pada kegiatan in narasumber Wakil Direktur Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ultra GEM Shenzhen, Postdoct di GEM CO.LTD, Dr. Wang Yaning, Awardee batch 2, Viola Pongajow, ST, Dekan Fakultas Teknik Dr. Eddy Kembuan, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPAK Prof. Dr. Mokosuli Yermia Semuel, Ketua BKLN Unima, Dr. Jeane Tuilan, M.Pd. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *