Momen Hardiknas, Kepsek dan Ortu Siswa SMA Negeri 8 Manado dapat Penghargaan dari Gubernur

by -717 Views

Meimonews.com – SMA Negeri 8 Manado mencatatkan sejarah membanggakan karena di momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Kepala Sekolah (Kepsek) dan salah satu orangtua (ortu) siswa mendapat penghargaan.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sulut Prof. Dr. (Hc) Olly Dondokambey, SE saat upacara peringatan Hardiknas yang diadakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Manado, Kamis (2/5/2024).

Mendampingi pada penyerahan penghargaan tersebut adalah Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Sulut Steve Hartke Andries Kepel, ST, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Prov.Sulut Dr. Femmy Suluh, M.Si.

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 8 Manado Dra. Mediatrix Maryani Ngantung, M.Pd dan Marthen PZ Meruntu (orangtua siswa).

Baca juga  Terkait Target Penerimaan Pajak, Pemkab Minahasa dapat Penghargaan dari KPP Bitung

Mediatrix mendapat penghargaan karena dinilai sebagai Kepala Sekolah Inovatif sementara Marthen mendapat penghargaan karena dinilai Orangtua Siswa Inovatif.

Diketahui, di sekolah yang terletak di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget ini memiliki program Kampanye Bertani Urban (Kamberu) yang digagas Kepala Sekolah dan salah seorang siswa sekolah tersebut serta mendapat dukungan penuh dari pimpinan, guru, pegawai, komite, siswa dan orangtua siswa.

Program ini telah dan sedang berjalan bahkan diharapkan terus berjalan serta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya.

Program Kamberu menggerakkan seluruh elemen sekolah dalam wirausaha pertanian sebagai proyek pembelajaran yang terinspirasi dari tarian maengket yang disebut Maowey Makamberu.

Melalui sistem budidaya bertanam di perkotaan mencetuskan ide implementasi pembelajaran paradigma baru dengan program Kamberu, melatih para peserta didik dan guru di SMA Negeri 8 Manado.

Baca juga  Bupati Minut Cup 2023, Tim Hapkido SMA Negeri 8 Manado Borong 19 Medali

Momen peringatan Hardiknas kali ini Pemerintah Provinsi Sulut/Dinas Pendidikan memberi ruang dan kesempatan bagi seluruh pelaku pendidikan untuk maju bersama dengan terus berinovasi dalam dunia pendidikan. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *