Bapenda Sulut Sosialisasikan SE Mendagri Terkait Intensif Fiskal dan Perubahan Tarif Baru Bahan Bakar Kapal Angkut

by -733 Views

Meimonews.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut mengadakan Sosialisasi Surat Edaran Mendagri terkait intensif fiskal dan perubahan dan perubahan tarif baru bahan bakar bagi perusahaan kapal angkut.

Sosialisasi dilakukan Kepala Bapenda Sulut June E. Silangen kepada Pertamina Finance MOR VII di kantor Pertamina tersebut yang berada di Makasar, akhir pekan lalu.

Secara detail hal-hal yang berhubungan dengan surat edaran (SE) Mendagri tersebut dipapar June kepada dua pimpinan manajemen Pertamina VII yang membawahi wilayah Sulawesi tersebut.

Pihak manajemen Pertamina tersebut memahami adanya surat edaran itu dan siap untuk menindaklanjutinya bila sudah ada aturan pelaksanaannya.

“Surat Edaran Mendagri tersebut siap diberlakukan bila sudah ada Perkada Sulut sebagai aturan tindak lanjutnya,” ujar June kepada di ruang kerjanya, Selasa (19/3/2024).

Baca juga  TUNJUKKAN NETRALITAS, PERSONIL POLRES BOLTIM TANDATANGANI PAKTA INTEGRITAS

Pihak Bapenda pun tinggal menunggu Peraturan Kepala Daerah (Perkada) Sulut sebagai dasar hukum untuk menerapkannya yang sudah dalam proses akhir untuk ditandatangani Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Perkada ini penting mengingat kapal-kapal angkut perusahaan tersebut menggunakan bahan bakar yang ada di daerah ini. “Dan, ini merupakan salah satu pendapatan bagi Sulut,” jelas June. (Elka)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143