Ditunjuk jadi Plh. UPTD PPD Manado, Johanis G. Tamuntuan Langsung Bergerak

by -630 Views

Meimonews.com – Menyusul penunjukkannya sebagai Plh. UPTD PPD Manado oleh Kepala Bapenda Sulut June E. Silangen lewat Surat Perintah nomor : 821/01-Bapenda tanggal 4 Januari 2024, yang diumumkan saat Rakorev dan Penandatanganan Pakta Integritas di ruang rapat Bapenda Sulut, Senin (8/1/2024), Johanis G. Tamuntuan langsung bergerak cepat.

Hal ini terlihat dengan diadakannya tiga kegiatan pada Selasa (9/1/2024) yakni mengadakan apel perdana yang diikuti staf/pegawai di lingkungan UPTD PPD (Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Pajak Daerah), pertemuan dengan Kasub-kasub di lingkungan UPTD PPD Manado dan pertemuan dengan mitra kerja Samsat.

Beberapa kegiatan itu, sebutnya dalam percakapan dengan Meimonews.com di kantor pusat Bapenda Sulut, Selasa (9/1/2024), merupakan tindaklanjut dari penugasannya sebagai Plh. UPTD PPD Manado oleh Kepala Bapenda Sulut.

Pertemuan dengan Kasub-kasub UPTD PPD Manado

Dalam apel tersebut, beberapa hal terkait dengan tupoksi UPTD PPD (Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pajak Daerah) Manado dan sinergitas dengan lembaga/instansi terkait Samsat seperti Kepolisian, Jasa Raharja dan perbankan diingatkan Johanis.

Bekerjalah sebagaimana mestinya, bahkan hendaknya ditingkatkan serta memantapkan sinergitas dengan pihak terkait agar hasil yang dicapai lebih baik lagi.

Pelayanan kepada masyarakat hendaknya ditingkatkan agar masyarakat wajib pajak sadar akan kewajibannya dan taat membayar pajak sebelum lewat batas waktunya.

“Sehingga mereka merasa nyaman dan tidak ada hambatan saat mengurus pajaknya. Melayani dengan tulus hati,” ujar Johanis, yang jabatan sehari-harinya Kabid Pengendalian dan Evaluasi (Dalev) Bapenda Sulut ini.

Pertemuan dengan pimpinan lembaga/instansi terkait

Hal senada disampaikan Johanis saat mengadakan rapat dengan Kasub-kasub di lingkungan UPTD PPD di samping ada beberapa hal penting lainnya dalam upaya peningkatan kinerja salah satu unit Bapenda Sulut ini.

Pertemuan dengan instansi/lembaga terkait berlangsung tak lama karena bersifat perkenalan dan menyampaikan beberapa hal yang nantinya akan ditindaklanjuti.

Setelah tiga kegiatan tersebut, akan ada kelanjutannya dalam upaya memantapkan dan meningkatkan kinerja unit yang dipimpin sementara ini termasuk pelayanan kepada masyarakat. (elka)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143