Buka Pelatihan Teknis BKB Emas, Kaper BKKBN Ingatkan Pentingnya 1000 HPK

by -596 Views

Meimonews.com – BKKBN Perwakilan Sulut mengadakan Pelatihan Teknis Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Anak Stunting (BKB Emas) di Kotamobagu, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan yang dilakukan secara daring dan virtual ini diikuti para fasilitator kabupaten/kota serta kader BKB kabupaten/kota, PLKB kabupaten/kota se-Sulut.

Turut hadir dalam virtual meeting, Ketua Pokja Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Sulut, Kepala Dinas OPD – KB Kabupaten/Kota.

Kaper BKKBN Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg membuka pelaksanaan kegiatan ini.

Kaper BKKBN Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erh saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Tandaju mengingatkan, 1000 hari pertama kehidupan (HPK) sangatlah penting, karena menentukan dasar dan perkembangan di masa depan.

“Ini adalah jendela peluang yang unik dan kritis ketika fondasi Kesehatan pertumbuhan dan perkembangan saraf yang optimal didirikan (Unicef),” ujar Tandaju.

Ditambahkan, berbagai aspek perkembangan tidak terisolasi dan berdiri sendiri satu sama lain, tetapi saling berinteraksi dan mempengaruhi.

Tantangan dalam satu aspek, jelas Tandaju, dapat menghambat perkembangan aspek lainnya. Oleh karena itu, semua aspek yang mempengaruhi perkembangan sama pentingnya dan semuanya perlu diupayakan agar dapat berkembang secara optimal. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143