Banjir Karangan Bunga, Wujud Apresiasi Masyarakat  terhadap Kinerja Reskrimum Polda Jateng

by -637 Views

Meimonews.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Tengah mendapat apresiasi tinggi dari berbagai elemen masyarakat setelah berhasil mengungkap kasus kriminal yang melibatkan oknum debt collector (DC) yang meresahkan di wilayah Jawa Tengah.

Sejumlah elemen masyarakat dari berbagai wilayah antara lain Pemuda Solo, Barisan Pemuda Wonogiri, Gabungan Pemuda Wonosobo, warga Kudus, Rembang Dampo Awang, warga Jakenan Pati, warga Pati, warga Temanggung,  warga Jepara, dan warga Semarang menyampaikan ungkapan terima kasih mereka melalui karangan bunga yang tertata rapi membanjiri kantor Ditreskrimum Polda Jateng, Semarang, Selasa (5/12/2023).

Keberhasilan mengungkap jaringan DC yang telah lama menjadi momok dan menyebabkan ketidaknyamanan di kalangan masyarakat. Oknum-oknum tersebut terlibat dalam tindakan intimidasi, penagihan yang tidak manusiawi, dan ancaman terhadap warga di Jawa Tengah.

Baca juga  Rektor Unsrat : Saya tidak Melawan Putusan Pengadilan terkait Pengangkatan Dekan Faked Unsrat

“Terima kasih atas keberanian dan keberhasilan Ditreskrimum Polda Jateng yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mengungkap kasus debt collector. Kami harap aksi tegas ini dapat diikuti oleh Polres-polres yang lain,” ujar Rokhim, anggota salah satu anggota Gabungan Pemuda Wonosobo.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Ahmad Luthfi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh berbagai elemen masyarakat atas kinerja Polda Jateng.

“Kami berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat dari ancaman dan tindakan kriminal. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada kepolisian,” ujarnya.

Apresiasi yang datang dari berbagai elemen masyarakat ini menjadi dorongan semangat bagi Ditreskrimum Polda Jateng untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan wilayah Jawa Tengah.

Baca juga  50-an Siswa dan Beberapa Guru Ikut Pelatihan Satgas dan Relawan Anti Narkoba Kerjasama Smandel dan PPP Brimob

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu memberikan tanggapan positif terhadap apresiasi yang diberikan oleh berbagai elemen masyarakat tersebut.

“Karangan bunga tersebut  merupakan simbol rasa terima kasih dan penghargaan atas upaya kepolisian dalam memberantas praktik DC yang meresahkan,” ujar Satake kepada wartawan termasuk Meimonews.com, Selasa (5/12/2023) malam.

Polda Jateng, sebutnya, terus mengharapkan dukungan dan peran aktif masyarakat bagi keberhasilan tugas kepolisian karena kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *