Kaper BKKBN Sulut Sampaikan Evaluasi Program Stunting pada Diseminasi Audit Kasus Stunting di Tomohon

by -879 Views

Meimonews.com – Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sulawesi Utara Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg di dampingi Ketua Pokja Percepatan Penurunan Stunting Ignasius P. Worung, SE, M.Si hadir dan membawakan materi pada kegiatan Diseminasi Audit Stunting di Tomohon, Jumat (22/9/2023).

Kegiatan yang turut dihadiri Koordinator Program Manajer PPS Sulut Murphy Kuhu, STP, Tim Satgas Percepatan Penurunan Stunting Sulut, Asisten Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Tim Pakar AKS, Tim Teknis, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Tomohon dan Tim Satgas PPS Kota Tomohon ini dibuka pelaksanaannya oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon dan Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk -Karundeng

Dalam pemaparannya, Tandaju menampilkan data-data perkembangan stunting di Provinsi Sulut per kabupaten/kota yang ada baik tahun 2020, 2021 dan 2022 dan target untuk tahun 2023 dan 2024 serta perbandingan target dan hasil capaian tahun 2022.

Baca juga  ALUMNI SEMINARI PINELENG BERBAGI SEMBAKO

Selain itu, ditampilkan pula realisasi DAK Kabupaten/Kota terhitung sampai dengan 14 September 2023 serta realisasi BOKB kabupaten/kota  sampai dengan 14 September.

Jeand’arc dalam sambutannya pada acara pembukaan, menjelaskan berbagai program dan kegiatan yang telah dijalankan di Kota Tomohon dalam rangka penangan stunting  yang diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis melalui pengaktifan peran pemerintah, perguruan tinggi, swasta, masyarakat dan media.

Sehingga kerjasama dalam program dan kegiatan penanganan stunting dapat dilakukan semakin solid. “Saya optimis Kota Tomohon dapat lebih baik lagi menurunkan angka prevalensi stunting,” ujarnya.

Untuk itu, istri Walikota Tomohon Caroll Senduk ini mengajak seluruh stakeholder untuk turut memberikan dukungan melalui aksi nyata di sektor masing-masing dalam rangka menekan angka stunting di Kota Tomohon. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *