Kadis Dikda Sulut Pantau Pelaksanaan ANBK di SMA Negeri 7 Manado

by -926 Views

Meimonews.com – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara Femmy Suluh memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMA Negeri 7 Manado, Senin (28/8/2023).

Kedatangan orang nomor satu di institusi pendidikan Pemerintah Provinsi Sulut ini diterima Willem Hanny Rawung (Kepala Sekolah), Lisye Manumpil dan Meiske Maindoka (Wakepsek) serta beberapa guru.

Kepala SMA Negeri 7 Manado Willem Hanny Rawung bersama Proktor Inggry Mewoh di ruangan pelaksanaan ANBK

Walau hanya beberapa saat berada di sekolah yang terletak di Kelurahan Tingkulu Manado itu, namun Suluh secara seksama melihat hal-hal terkait dengan pelaksanaan kegiatan pendidikan tersebut.

Sulut mendapati, pelaksanaan ANBK SMA Negeri 7 Manado berjalan dengan lancar. “Saya melihat pelaksanaan ANBK di sekolah ini berjalan.dengan lancar,” ujar Suluh ketika diwawancarai Meimonews.com, sebelum meninggalkan sekolah.

Baca juga  Dirjen GTK Kemendikbudristek RI Kunjungi SMA Negeri 7 Manado
Kadis Dikda Sulut Femmy Suluh (tengah) diantara Kepala SMA Negeri 7 Manado Willem Hanny Rawung ke ruang pelaksanaan ANBK

Suluh mengajak kepada para siswa peserta ANBK untuk mengisi dengan jujur karena ini untuk melihat kualitas belajar di sekolah ini.

Ditemui terpisah, Kepala SMA Negeri 7 Manado Willem Hanny Rawung berterima kasih dengan kunjungan Kepala Dikda Sulut di sekolah yang dipimpinnya.

Pelaksanaan ANBK di SMA Negeri 7 Manado, jelas Rawung kepada wartawan, berlangsung pada Senin – Kamis (28-31/8/2023). “Yang mengikuti ANBK berjunlah 51 siswa,” ujarnya.

Di dampingi Wakil Kepala Sekalah Bagian Kesiswaan Lisye Manumpil dan Proktor Inggry Mewoh, Rawung menjelaskan, ada empat hal asesmen yang diikuti para siswa saat ANBK, yang pelaksanaannya dilakukan bergelombang.

Kepala Sekolah bersama dua Wakil Kepala.Sekolah yakni Lisye Manumpil dan Meiske Maindoka serta seorang guru usai memberikan keterangan terkait kunjungan Kadis Dikda Sulut untuk memantau ANBK di sekolah mereka

Untuk pelaksanaan Senin (28/8/2023), dibuat dua gelombang dengan peserta masing-masing gelombang 11 siswa untuk survey karakter dan literasi.

Baca juga  Cegah Antrian Terkait Wacana Kenaikan BBM, Bhabinkamtibmas Malalayang Sambangi SPBU

Demikian pula untuk Selasa (29/8/2023) dibuat juga dua gelombang dengan peserta masing-masing 11 siswa untuk numerasi dan survey lingkungan belajar.

Untuk Rabu (30/8/2023) dibuat dua gelombang dengan peserta masing-masing 12 siswa untuk survey karakter dan literasi.

Demikian pula untuk Kamis (31/8/2023) dibuat dua gelombang dengan peserta masing-masing 12 siswa untuk survey karakter.

“Di antara 51 siswa yang disiapkan untuk ikut ANBK, 5 diantaranya adalah cadangan,” ujar Rawung. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *