Siswa SMA Negeri 7 Manado Raih Perak dan Perunggu Lomba Matematika di China

by -816 Views

Meimonews.com – Siswa SMA Negeri 7 Manado menorehkan prestasi internasional yakni saat ikut Lomba Matematika di Macao (China), Senin – Kamis (15-17/8/2023).

Lomba yang diikuti siswa-siswa dari beberapa negara ini, siswa sekolah pimpinan Willem Hanny Rawung, SS, M.Hum ini meraih prestasi berupa perak beregu dan perunggu perorangan.

Ketika kembali ke Manado, para siswa yang telah mengharumkan nama bumi Nyiur Melambai bahkan Indonesia ini dijemput Kepala Sekolah, Wakil-wakil Kepala Sekolah, Pengawas Bina Dra. Francien Takakobi, M.Pd dan sejumlah guru serta orangtua siswa di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (18/8/2023).

Para siswa merasa senang dan bangga karena bisa mewakili sekolah, daerah, bahkan negara Indonesia dengan prestasi yang diperoleh mereka di ajang bergengsi tersebut.

Baca juga  Walikota Manado Ajak Jemaah Masjid Al-Kautsar Kairagi Dua Selalu Berefleksi dan Kontrol Diri

Persaingan dalam lomba cukup ketat, apalagi menggunakan bahasa Inggris. Tetapi itu semua bisa mereka lalui karena telah ditempah saat persiapan di sekolah, sebelum lomba.

Para siswa tersebut adalah Faradilah Rizki Syahputri, Juwita Uno, Zahra Auliasari, Mark Joel Lengkong, Riedel Londah, Brightly Panmohoetomo. Mereka didampingi Drs. Julisi Risat Supit.

“Prestasi yang diraih adalah perak untuk tim sementara perunggu diraih Brightly,” ujar Wakil Kepala.Sekolah Bagian Kesiswaan Lisye Manumpil, S.Th, M.Si, M.Pd. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *