Irup Harla Pancasila, Walikota Manado Harap Pancasila Harus Dijaga dan Dirawat untuk Kesinambungan Bangsa

by -814 Views

Meimonews. com – Walikota Manado Andrei Angouw menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan hari lahir (harla) Pancasila di Lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (1/6/2023).

Ada sejumlah harapan disampaikan Walikota pada apel yang dirangkaikan pula dengan apel perdana jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Manado bulan Juni 2023.

Walikota menegaskan,  pandangan hidup bangsa Indonesia adalah Pancasila. “Kita adalah bangsa yang berdemokrasi Pancasila. Berdasarkan musyawarah mufakat seperti yang telah dicontohkan para pendiri bangsa kita. Satu untuk semua, semua untuk satu, dan semua untuk semua,” ujar Walikota.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini berharap agar Pancasila terus diterapkan dalam kehidupan setiap hari. Pancasila harus dijaga dan dirawat untuk kesinambungan bangsa, menuju Indonesia yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang budaya.

Baca juga  Banjir Karangan Bunga, Wujud Apresiasi Masyarakat  terhadap Kinerja Reskrimum Polda Jateng

“Saya berharap, kita selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pekerjaan dan pelayanan kita kepada masyarakat serta dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Walikota.

Dalam momen upacara ini ada penyematan pin Core Values ASN berakhlak dan penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado  Yohanis Waworuntu dalam pembinaan Satuan Polisi Pamong Praja ramah HAM terbaik dalam pelayanan Trantibumlinmas tahun 2023 dan pembinaan terbaik dalam tata operasional sarana dan prasarana oleh Walikota.

Walikota juga menyerahkan secara simbolis dua unit kendaraan operasional SatPol PP melalui APBD Kota Manado.

Hadir dalam kegiatan ini para Asisten, Kepala-Kepala SKPD, para Camat dan Lurah, serta jajaran ASN Pemerintah Kota Manado. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *