Mantapkan Sinergitas, Personil Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado Olahraga Bersama

by -634 Views

Meimonews.com – Sinergitas personil Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado terus dijalin, dijaga dan makin dimantapkan. Itu terlihat saat olahraga bersama antara kedua institusi tersebut yang dilaksanakan di halaman Makodim 1309/Manado, Selasa (16/5/2023).

Olahraga bersama yang diawali senam ini diikuti personil Kodim 1309/Manado dan jajaran yang dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Hirmawan Teddy Laksono dan personil Polresta Manado yang dipimpin langsung Kapolresta Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait dan jajaran serta turut dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw serta Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Wakhyono dan sejumlah.pejabat Kodam.

Walikota Manado Andrei Angouw mengungkapkan, terjalinnya sinergitas TNI-Polri yang kuat akan menjadikan Kota Manado lebih aman dan nyaman bagi masyarakat. “Seluruh masyarakat Kota Manado saat ini merasakan Kamtibmas sudah lebih kondusif salah satu faktornya adalah sinergitas TNI-Polri yang semakin kuat,” ujarnya.

Walikota berharap, kegiatan ini lebih sering dan intensif diselenggarakan agar supaya lebih kuat lagi sinergitas serta kompak TNI-Polri ke depannya.

Baca juga  Anggota Bhayangkari Harus Bijak Bermedia Digital

“Kami ingin giat seperti ini dilakukan juga lebih intens untuk bisa saling berkomunikasi dan keakraban antara anggota TNI-Polri  ke depannya,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Disamping itu, tambahnya, kebersamaan TNI-Polri ini merupakan bagian dari bentuk sinergitas dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas Kota Manado,

Kepada wartawan, Dandim 1309/Manado  mengatakan, olahraga bersama ini tujuannya adalah meningkatkan kebersamaan dan kerjasama TNI dan Polri dalam mewujudkan Kota Manado yang aman dan damai.

Lewat pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti ini, sambungnya, kita bisa selalu bersinergi, bekerjasama dalam rangka melakukan atau memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan olahraga bersama ini dijadikan sarana untuk bisa saling bercengkrama saling mengenal satu sama lainnya.

“Tidak hanya kegiatan olahraga bersama, nanti kegiatan-kegiatan lainnya, apalagi kita menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, mari kita saling bergandeng tangan untuk menyukseskannya,” ujar Dandim.

Baca juga  Polresta Manado Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2023

Selain senam bersama, olahraga bersama yang mengangkat tema “Kita mantapkan sinergitas dan soliditas TNI/Polri untuk mewujudkan Pemilu tahun 2024 aman dan damai” ini diisi pula dengan pertandingan olahraga seperti bola voli, tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, catur dan lomba kekompakkan TNI-Polri.

Kapolresta Manado melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini sangat penting dilaksanakan karena demi kuatnya sinergitas TNI – Polri dan demi terjalinnya silaturahmi yang semakin baik. “Memang seharusnya kita semua ini dari TNI dan Polri  bersatu,” ujarnya.

Diharapkan, dengan olahraga bersama ini tali silaturahmi semakin akrab, kompak antara TNI-Polri dan masyarakat guna mendukung pembangunan dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *