Wujudkan Kampus Merdeka, Faperta Unsrat Siapkan Tenaga Magang ke Jepang

by -867 Views

Meimonews.com – Guna mewujudkan Kampus Merdeka, Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat Manado bekerjasama dengan IJB Net dan Pemprov Sulut mengadakan sosialisasi dan seleksi pengiriman magang ke Jepang.

Sebanyak 123 peserta yang terdiri dari 71 alumni SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Pertanian Kalasey dan 52 mahasiswa Faperta Unsrat Manado ikut dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang diadakan di Aula Faperta Unsrat, Kamis (11/5/2023) ini dibuka pelaksanaannya oleh Dekan Faperta Ir. Dedie Tooy, M.Si, Ph.D di dampingi Wakil Dekan 3 Ir. Tineke Langi, MSi.

Turut pula mendampingi Kepsek SMK Pertanian Kalasey serta perwakilan Indonesian Japan Business Network (IJB Net), PT Indonesia Nippon Anugerah, dan Jisendo Group.

Baca juga  Cuaca Ekstrim, Masyarakat Diimbau Pemkab Minahasa untuk Waspada

Dekan Faperta Unsrat Manado Ir. Dedie Tooy, M.Si, Ph.D mengungkapkan, seleksi pengiriman magang pertanian ke Jepang yang mendapat dukungan penuh dari Ketua Ika (Ikatan Alumni) Faperta Unsrat Manado Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan ini merupakan implementasi/perwujudan dari program Kampus Merdeka.

Selain itu, tambah Toy yang adalah juga Ketua IJB Net Sulut ini, untuk mendukung program Pemerintah Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menciptakan lapangan pekerjaan bagi tenaga-tenaga terampil warga Sulut ke luar negeri khususnya ke Jepang.

Usai kegiatan, diantar Wakil Dekan 3 Ir. Langi mewakili Dekan Tooy, perwakilan Indonesian Japan Business Network (IJB Net), PT Indonesia Nippon Anugerah, dan Jisendo Group.bertemu dengan Sekdaprov Sulut Steve HA Kepel, ST, M.Si di ruang kerjanya. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *