Hardiknas Tahun ini Waktu yang Tepat Merefleksikan Tantangan yang Dihadapi

by -995 Views

Meimonews.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan setiap tantangan yang dihadapi.

“Perjalanan barus kita lanjutkan. Perjuangan mesti kita teruskan,” ujar Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, IPU saat membacakan sambutan tertulis Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim pada upacara peringatan Hardiknas Tahun 2023 di Lapangan Unsrat Manado, Selasa (2/5/2023).

Diungkapkan, selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai kebahagiaan setinggi-tingginya seorang manusia.

Baca juga  Dukung Ajakan Uskup Manado, KBK Paroki Gorontalo Berbagi Masker dan Sembako

Pada jenjang pendidikan tinggi, sebutnya, mahasiswa yang dulu hanya belajar teori sekarang bisa mendulang mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus karena hadirnya program Kampus Merdeka.

Menurutnya, layar yang sudah dibentangkan jangan sampai terlipat lagi, sebab semua pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia.

“Perjalanan harus kita lanjutkan dan perjuangan mesti kita teruskan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” tandasnya.

Di momen Hardiknas kali ini, 28 Satya Lencana diserahkan kepada 18 dosen dan 10 tenaga kependidikan. Penyerahan dilakukan Rektor. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *