Berjalan Baik, Ketua MUI Sulut Apresiasi Pengamanan Idul Fitri 1444 H di Sulut

by -403 Views

Meimonews.com – Pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat Tahun 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah di Sulut berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari tokoh agama di Sulut yaitu KH. Abd Wahab Abd Gafur, LC yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut.

“Selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, disusul dengan Lebaran 1 Syawal dan tradisi orang Sulut yaitu Halal Bi Halal, selama pengamatan saya sebagai Ketua MUI Sulut, berjalan dengan baik, aman, tentram dan damai,” ujarnya, Senin (1/5/2023).

Ini, lanjut Gafur ketika ditemui di kediamannya di jalan Pumorouw, berkat kerja keras dari aparat keamanan, yaitu Kepolisian, TNI dan instansi terkait lainnya.

Baca juga  Walikota Turlap Kembali, Beberapa Drainase Ditinjau

“Alhamdulillah sampai puncak 1 Syawal 1444 H, situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan damai. Saya sebagai Ketua MUI Sulut mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan, yang sudah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, sehingga daerah Sulawesi Utara tetap aman dan damai,” ujar Gafur.

Secara khusus Gafur memberikan apresiasi kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang sudah antusias memperhatikan Sulawesi Utara dengan baik,” tandasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara atas partisipasinya menjaga kamtibmas selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

“Kami juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga termasuk ormas non muslim yang sudah  berpartisipasi menjaga kamtibmas selama bulan puasa dan perayaan Idul Fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *