PDPS Operasikan Bengkel Kendaraan Bermotor Pancalomba Slim

by -899 Views

Meimonews.com – Perusahaan Daerah Pembangunan Sulut (PDPS) di bawah kepemimpinan Franky Paat (Dirut), Olvie Atteng (Direktur Perencanaan dan Keuangan) dan Eddy Sepang (Direktur Operasional) terus bergerak dan menunjukkan kinerja terbaiknya.

Kalau sebelumnya mengoperasikan parkir di Rumah Sakit Umum Daerah Operasi Daerah Sehatkan Keluarga (RSUD ODSK) Manado dan mengoperasikan penanganan limbah bahan beracun dan berbahaya (B3) di beberapa lokasi, kini perusahan milik daerah Sulut ini mengoperasikan bengkel kendaraan bermotor (ranmor) yang terletak di belakang Polsek Sario.

“Operasional bengkel tersebut telah dilakukan pada 11 April 2023. Dan, sekarang terus berjalan dengan baik,” ujar Direktur Perencanaan dan Keuangan PDPS Olvie Atteng kepada Meimonews.com di ruang kerjanya, Jumat (28/4/2023).

Untuk kelancaraan operasional bengkel yang diberi nama Pancalomba Slim ini, tambah Atteng, pihaknya bekerjasama dengan vendor tapi tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga  Pencuri HP di Perumahan Wale Manguni Ditangkap Tim ROTR Satreskrim Polresta Manado

Hal tersebut, menurut mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut ini, karena vendor memiliki sejumlah keunggulan seperti tanaga-tenaga teknis berpengalaman serta memiliki peralatan yang memadai sementara dari PDPS sendiri masih memiliki keterbatasan seperti ketersediaan SDM (sumber daya manusia).

Ditemui terpisah, Manager Operasional PDPS Sonny Runtuwene menjelaskan, pihak bengkel melayani perbaikan, servis, reparasi bodi, variasi dan lain-lain baik roda dua, roda empat dan seterusnya.

Dan bukan hanya pemilik ranmor membawanya di bengkel tapi petugas bengkel siap mendatangi lokasi/tempat ranmor itu berada baik di rumah maupun di jalanan karena mengalami kerusakan.

“Dan, petugas bengkel siap pula melayani bukan hanya yang ada di seputaran Manado tapi juga di luar kota Manado dengan biaya sesuai kesepakatan bersama,” ujar Runtuwene.

Baca juga  Temui Mensos, Bupati ROR Usulkan Penambahan PBI-JKN serta Bantuan Penyandang Disabilitas dan Danau Tondano

Jam operasional bengkel, sebut Runtuwene dan dibenarkan Manager Promosi Pemasaran Voura Kumendong mulai jam pagi (07.00 Wita) sampai malam, demi kepuasan konsumen/pelanggan.

Baik Atteng maupun Runtuwene menjelaskan, saat ini dan waktu-waktu mendatang, PDPS akan melakukan sosialisasi baik di lingkungan pemerintah, swasta dan umum tentang keberadaan bengkel ini agar semakin banyak konsumen memanfaatkan fasilitas yang tersedia di bengkel ini dengan fasilitas dan pelayanan terbaik dan harga bersaingan sesuai mekanisme pasar).

Saat ini, tambah Atteng dan Runtuwene, sudah ada instansi pemerintah yang memanfaatkan bengkel ini untuk perbaikan atau servis kendaraan bermotor mereka. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *