Uskup Manado Tahbiskan 7 Imam Baru

by -1753 Views

Meimonews.com – Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolky Untu MSC menahbiskan tujuh imam baru Keuskupan Manado di Gereja Paroki Hati Tersuci Maria Katedral Manado, Sabtu (22/5/2023).

Sekitar 100 imam baik diosesan (Projo/Pr) maupun dari beberapa tarekat/ordo seperti MSC, CSE, OCD mendampingi Uskup dalam misa tahbisan yang turut dihadiri sejumlah suster, frater, bruder, ribuan umat dan undangan lainnya.

Turut hadir pula orang/keluarga para frater diakon (lima projo dan dua MSC (Missionarii Sacratissimi Cordi/MSC) yang akan ditahbiskan, yang antara lain berasal paroki Toli-Toli (Sulteng) dan dari beberapa paroki di Sulut.

Para pastor baru tersebut adalah Pastor Dedianus Pati Pr, Pastor Ray Legio Angelo Lolowang Pr, Pastor Theodorus Michael Palit Pr,  Pastor Marciano Joseph Pantow Pr, Pastor  Billy Leonardo Tendean Pr,  Pastor Marcelinus Lilo MSC dan  Pastor Richardo Bill Lira MSC.

Baca juga  Imam jangan Mengejar Karier

Dalam sapaannya kepada calon imam baru, Mgr. Rolly mengatakan, kamu (calom imam baru) akan diangkat masuk ke dalam kalangan para imam. Kamu akan menjalankan tugas suci yaitu mengajar di dalam Kristus, Sang Pengajar.

“Wartakanlah kepada semua orang Sabda Allah yang kamu sendiri telah terima dengan suka hati. Seraya merenungkan hukum-hukum Tuhan, jagalah agar kamu tetap percaya akan Sabda Tuhan dan menjadi teladan dari pengajaranmu,” ujar Mgr. Rolly.

Di akhir sapaannya, mantan Provinsial MSC Indonesia ini meninta agar dalam menjalankan tugas Kristus, Kepala Gereja dan Gembala, hendaklah kamu senantiasa berada dalam persatuan dengan uskupmu dan di bawah bimbingannya.

Selain itu, berusaha mengumpulkan umat beriman menjadi satu keluarga; agar sangguplah kamu mengantar mereka dengan pengantaraan Kristus kepada Allah Bapa dalam Roh Kudus.

Baca juga  Keluarga Mandagi - Dolang Syukuran Pelantikan Uskup dan Hidup Membiara Anggota Keluarga

“Teladanilah selalu Gembala yang baik itu,; yang datang untuk mencari  dan menyelamatkan yang hilang,” pinta uskup kelahiran Lembean, Minahasa Utara (dulu masuk wilayah Minahasa), 4 Januari 1957 ini.

Setelah ditahbiskan, para imam baru tersebut mendampingi Uskup untuk kegiatan misa selanjutnya. Dan, saat perutusan, para imam baru memberikan berkat kepada Uskup, kepada orang tua dan kepada para pastor.

Usai tahbisan imam baru ini, dilanjutkan dengan syukuran di Pastoran, samping gereja, yang juga dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-28  Imamat Pastor Revi Rafaeli Pr, Pastor Harrry Singkoh MSC, Pastor Johanis Pinontoan Pt dan Pastor Lexy Nangoy Pr. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *