RSUP Kandou Gelar Ibadah Paskah, Dirut Harap Nakes juga Harus Berkorban

Meimonews.com – Memperingati Paskah Yesus Kristus, keluarga besar Nasrani RSUP Prof. Dr. R.D Kandou (akrab disebut RSUP kandou) Manado menggelar Ibadah Paskah di gereja Lukas Oikumene RSUP Kandou, Rabu (12/4/2023).

Ibadah diawali pujian dari semua Direktorat RSUP Kandou, kemudian Drama Paskah dari Residen Interna,yang disaksikan oleh Direktur Utama RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD bersama Dewan Direksi.

Ibadah perayaan hari kemenangan bagi Yesus Kristus yang sudah menebus dosa-dosa manusia di kayu salib, dipimpin Pastor Revi Rafael Tanod Pr, dengan pembacaan Alkitab Lukas 24:13-35.

Dalam Firman Tuhan (yang disampaikan Pastor Revi) berpesan kepada jemaat Tuhan agar dapat memaknai Paskah dengan sukacita iman, karena Yesus bangkit untuk menebus dosa manusia dengan darahNya yang Kudus.

Dalam sambutannya, dokter Jimmy menyampaikan, makna Paskah itu sendiri ada dua yakni mati di kayu salib merupakan kemenangan dan bangkit di hari yang ketiga.

Ditambahkan, Paskah itu sendiri adalah pembebasan atau pelepasan melalui satu pengorbanan Yesus. “Sebagai tenaga kesehatan di RSUP Kandou kita juga harus berkorban sama seperti Tuhan Yesus yang berkorban untuk dosa manusia,”¬† ujarnya berharap.

Menurutnya, di tengah-tengah pergumulan tantangan bagi RSUP Kandou yang besar itulah pengorbanan yang harus dihadapi.jangan kecewa dan patah semangat, tetap maju untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang baik.

“Saya merasa bergembira dari wawancara masyarakat di luar, mereka bisa mengakui pelayanan dari RSUP Kandou baik. Saya yakin institusi ini akan semakin berkembang dengan tuntunan Tuhan. Walaupun perlu ada upaya yang besar untuk melepaskan kita dari pergumulan. Apapun yang kita gumuli, salib yang kita pikul, tetap bersandar pada Tuhan,” sebutnya.

Turut hadir Direktur SPU Dr. dr. Ivonne  E. Rotty, MKes, Direktur PMKP dr. Yeheskiel Panjaitan, SH MARS, Direktur PKB Frets Melope, SE, M.Si. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.