PMKRI Cabang Manado Lantik 28 Kader Baru Saat Sidang Kehormatan Penutupan Mabim

by -402 Views

Meimonews.com – Pengurus PMKRI Cabang Manado St. Thomas Aquinas melantik 28 kader baru saat Sidang Kehormatan penutupan Masa Bimbingan (Mabim), Minggu (26/3/2023).

Pelantikan kader baru ditandai pemasangan baret (pembaretan) oleh Ketua Presidum PMKRI Cabang Manado Avidian Paulus Kumarurung di dampingi Sekjen Laurentino G. P. Suriman dan PHC lainnya kepada masing-masing kader baru, yang baru lulus mengikuti Mabim.

Turut hadir pada kegiatan ini, 20 orang Anggota Biasa, beberapa senior/alumni, panitia yang diketuai Agnes Laratmase dan Pengurus Harian Cabang (PHC).

Kader baru organisasi kemasyarakatan mahasiswa ini resmi dilantik setelah mengikuti Mabim yang mengangkat tema Melahirkan Generasi Futuristik dari rahim PMKRI yang militan, Disiplin, dan Konstruktif yang diadakan di Pantai Buntong Tateli (Minahasa), Jumat – Minggu (24-26/3/2023).

Baca juga  Kapolda Bali Jemput Kepulangan Jenazah Korban Gempa Turki

Dalam Mabim, selain pemaparan materi di dalam ruangan tapi ada juga kegiatan di luar ruangan yang diharapkan bisa meningkatkan militansi dari peserta.

Materi-materi yang diberikan, diharapkan bisa  mempertajam intelektualitas peserta, praktek yang bisa meningkatkan keberanian dari peserta, dan kegiatan fraternitas lainnya yang turut dirangkaikan dalam kegiatan ini.

Beberapa pembawa materi, di antaranya Valen Lumowa, Ruben Kalalo, Constantinus Naressy,  Winarsi Molintao, Steven Paila, Lexie Kalesaran dan PHC PMKRI Cabang Manado.

Kegiatan di Pantai Buntong ini, menurut Avidian, sangat menunjukkan toleransi yang sangat tinggi di mana peserta yang berbeda-beda latar belakang daerah, kampus, dan fakultas bisa menjalin kebersamaan dan kerjasama yang sangat baik dalam semua agenda kegiatannya.

Baca juga  Walikota Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkot Manado

“Harapannya, semoga para kader yang dilantik boleh selalu tumbuh dalam iman dan karya serta menjadi kader yang futuristik, disiplin dan konstruktif sehingga dapat mewujudkan visi dari organisasi,” ujar Ketua Presidium PMKRI Cabang Manado ini. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *