Diserahkan Presiden Jokowi, Manado dapat Penghargaan PPKM Award 2023

by -764 Views

Meimonews.com – Dinilai berhasil dalam upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, Kota Manado mendapat PPKM Award 2023

Penyerahan piagam.penghargaan tersebut dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Wakil Walikota Manado Richard.Sualang di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Penyerahan piagam terkait dengan penanganan Covid-19 diberikan pula kepada beberapa Kepala Daerah termasuk Pemerintah Provinsi Sulut yang diterima Wakil Gubernur Steven Kandouw dan sejumlah lembaga termasuk Laboratorium Biomolekular Unsrat sebagai Laboratorium Biomolekular Unsrat sebagai laboratorium dengan performa pemeriksaan Covid-19 terbaik dan Laboratorium dengan survelians generik terbaik yang diterima Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU.

Atas penghargaan ini, Walikota Manado Andrei Angouw, mewakili Pemerintah Kota Manado menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat kota Manado dalam pengendalian Pandemi Covid-19.

Baca juga  ROR Lantik Lynda Deisye Watania sebagai Sekda Minahasa

“Terima kasih juga kepada tenaga kesehatan baik dari rumah sakit dan Puskesmas sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 serta kepada TNI dan Polri serta seluruh stakeholder yang telah bekerjasama,” ujar Walikota.

Tak lupa pula, orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut ini menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw karena penghargaan yang diterima tak terlepas kaitannya dengan sinergitas Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulut, sehingga Provinsi Sulut  juga masuk dalam kategori provinsi berkinerja terbaik di wilayah Sulawesi.

Dalam sambutannya pada acara penyerahan PPKM Award 2023? Presiden Jokowi bercerita tentang bagaimana Indonesia pada awal mulanya menghadapi Pandemi Covid-19 termasuk menghubungi negara-negara lain yang menghadapi masalah yang sama.

Baca juga  Bapenda Sulut Rayakan Pra Natal dan Berbagi Kasih

“Kita belajar kepada negara lain, tetapi yang dimintai pendapat juga sama, mereka juga baru belajar. Belajar pada orang yang juga baru belajar,” kata Jokowi.

Pemerintah kemudian harus memutuskan untuk menjamin keselamatan rakyat. Sesuatu yang tidak mudah. “Tidak mudah. Suasananya awal-awal mencekam, kejadian besok apa, kejadian bulan depan apa, tidak bisa dihitung dan tidak bisa diprediksi bagaimana ekonomi kita, tidak bisa diprediksi,” tandasnya.

Tapi berkat kerja keras semua pihak, Indonesia bisa melewati masa Pandemi Covid’19.  (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *