Porseni Suatu Lembaga Digelar, Tim Satlantas Polresta Manado Atur Lalinnya

by -585 Views

Meimonews.com – Tugas Satuan Lalulintas adalah mengatur lalulintas agar jalur jalan yang dilalui baik kendaraan bermotor (ranmor) maupun warga pejalan tidak macet atau terganggu karena adanya aktivitas lain.

Hal itu terlihat ketika ada sebuah lembaga mengadakan lomba lari dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Kompleks Mantos dan melintasi antara lain Jalan Piere Tendean (Boulevard) Manado, Sabtu (17/3/2023).

Pengaturan lalulintas langsung dipimpin Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Benyamin Noldy Undap yang di dampingi Ketua Turjawali Polresta Manado Iptu Revly Wauran.

Dengan adanya pengaturan ini maka kegiatan Porseni dan aktivitas lalulintas lainnya di kompleks start/finish dan jalur jalan yang dilalui peserta lomba tidak terjadi kemacetan dan gangguan/kejadian yang tidak diinginkan.

Baca juga  Polresta Manado Selenggarakan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

Di sela aktivitas mengatur lalulintas (lalin), Kompol Undap kepada Meimonews.com, mengatakan, pengaturan lalin ini sudah menjadi tugas dari Kepolisian, dalam hal ini Satuan Lalulintas (Satlantas). Makanya, ketika ada pemberitahuan, kami langsung terjun ke lokasi untuk pengaturannya.

“Kami tidak ingin kelancaran lalin di kompleks dan sepanjang jalur jalan yang dilalui terganggu atau menimbulkan kemacetan bahkan hal-hal yang tidak dikehendaki seperti laka lantas,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Iptu Wauran. “Kami ingin agar kelancaran lalin tetap terjamin. Makanya, perlu pengaturannya,” ujarnya ketika ditemui terpisah. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *