Kedepankan Edukasi dan Teguran Humanis, Satlantas Polresta Manado Patroli Silau Mata

by -486 Views

Meimonews.com – Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manado melaksanakan Patroli Silau Mata (siaga lampu biru di keramaian kota), Rabu (02/11/2022) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kegiatan Patroli Silau Mata rutin dilakukan setiap malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan, serta untuk memantau arus padat lalin yang rawan lakalantas.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Parlindungan Sirait melalui Kasat Lantas Kompol Benyamin Noldi Undap mengatakan, kegiatan ini difokuskan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalullintas, serta meningkatkan harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Manado.

“Patroli Silau Mata ini kita laksanakan secara mobile dengan sasaran beberapa titik jalan yang rawan pelanggaran lalulintas dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru,” jelasnya.

Baca juga  Tangkal Paham Radikal,  Polresta Manado Gelar Operasi Bina Waspada 2022

Ditambahkan, dalam pelaksanaan patroli personil Satlantas juga mengedepankan edukasi serta memberikan teguran dengan humanis terhadap pelanggaran lalulintas yang berpotensi menimbulkan lakalantas.

”Mari kita semua tertib berlalulintas untuk terhindar dari kecelakaan lalulintas, karena kecelakaan lalulintas diawali dengan adanya pelanggaran ” ujarnya. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *