Dinilai Kreatif dan Inovatif Pelihara Kerukunan dan Moderasi Beragama, AARS dapat Penghargaan dari FKUB

by -597 Views

Meimonews.com – Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Manado menggelar kegiatan Penguatan Pemeliharaan Kerukunan serta Moderasi Beragama di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (16/3/2023).

Acara yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif ini turut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) serta Deklarasi Damai Tokoh Agama.

AARS mendapat penghargaan tersebut karena dinilai kreatif dan inovatif dalam memelihara kerukunan serta moderasi beragama di Kota Manado.

Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet dalam sambutannya mengapresiasi sikap toleransi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara termasuk di Kota Manado. “Walikota, Gubernur dan Presiden sangat bergantung pada kerukunan dalam setiap kerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Walikota Manado Dampingi Gubernur Sulut Terima Kunjungan Kepala BNPB

Walikota Manado dalam sambutannya berterima kasih dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Walikota berharap agar kerukunan yang ada dapat terus terjaga dengan menempatkan nilai-nilai Pancasila kebangsaan di atas segalanya. Jika kita ingin bersatu, belajarlah untuk bagaimana menempatkan Indonesia di atas segalanya.

“Kerukunan akan tercipta kalau ada komunikasi. Janganlah kita membicarakan soal perbedaan, tapi kita bangun komunikasi yang baik untuk kerukunan,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut ini lantas menjabarkan praktek-praktek bermasyarakat melalui nilai-nilai Pancasila, dengan memberikan beberapa contoh konkret.

Setelah penyerahan penghargaan dan Deklarasi Damai Tokoh Agama, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif yang dipandu oleh Sekjen Asosiasi FKUB Indonesia Pdt. Samuel Luas dengan narasumber Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Walikota Manado dan Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait, SH., SIK..

Baca juga  PMKRI Gorontalo Gelar Dialog Moderasi Beragama

Hadir dalam kegiatan ini Ketua FKUB Sulawesi Utara Pdt. Lucky Rumopa, M.Th, Ketua FKUB Kota Manado Pdt. Yanny Lompoliu, Ketua BKSAUA Kota Manado  Pdt. Judi Tunari, Sekretaris Daerah Kota Manado Dr. Micler Lakat, SH, SH, para Asisten, Kepala SKPD, para Camat, Tokoh-tokoh Agama, serta undangan lainnya. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *