Jalan Sehat Awali Peringatan Dies Natalis ke-64 Fakultas Kedokteran 2023

by -501 Views

Meimonews.com – Jalan Sehat yang mengitari kompleks Unsrat Manado mengawali Peringatan Dies Natalis ke-64 Fakultas Kedokteran Universitas San Ratulangi (Faked Unsrat) Manado, Sabtu (11/3/2023).

Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng melepas jalan sehat yang dihadiri Ketua DPRD Sulut/Ketua Umum Panitia Dies dr. Fransiskus Andi Silangen, Sp.B-KBD, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP Prof. Dr. dr. RD Kandou Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, Wakil Rektor 2 Dr. Ronny Maramis, SH, MH, Wakil Rektor 4 Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA,  sejumlah Dekan dan undangan lainnya.

Sekitar 1.000 mahasiswa dan dosen dari Faked Unsrat mengikuti jalan sehat dan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan/lomba yang diadakan setelah jalan sehat seperti lomba lari dan lomba yel-yel.

Dekan Faked Unsrat Manado Dr. dr. Bily J. Keppel, M.Med.Sc, Sp.KKLP dalam sambutannya berterima kasih atas perhatian Rektor dan jajarannya, para Dekan, Direksi RSUP Prof. Dr. dr. RD Kandou, mitra kerja  serta civitas akademika  Faked Unsrat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini termasuk panitia dengan Ketua Umum dr. Andi Silangen, Sp.B-KBD dan Ketua Pelaksana Dies Dr. dr. Diana Lalenoh, Sp.An-KNA, KAO.

Baca juga  Dikda Sulut Apresiasi SMA Negeri 8 Manado Lakukan Ujian Portofolio dan Presentasi Esai

Dikemukakan, 64 tahun adalah waktu yang panjang. Tidak mudah untuk masuk dalam usai yang ke-64. Banyak tantangan dan pergumulan yang dialami dan dihadapi tetapi kita (Faked) tetap eksis menghadapi tantangan dan pergumulan tersebut sehingga fakultas ini bisa seperti sekarang ini.

Tahun ini, tema yang diangkat adalah Kesehatan pariwisata dalam bingkai akreditasi unggul untuk kemajuan bersama. Tema tersebut, menurut Keppel, bukanlah hanya slogan tapi akan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalan kehidupan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam lingkungan Unsrat.

Rektor Unsrat dalam sambutannya menyebutkan bahwa tidak mudah sampai berusia 64 tahun. Dan, Fakultas ini telah menghasilan banyak dokter-dokter dan dokter spesialis, dokter gigi dan ners yang terampil dan berkualitas. Itu semua dimulai dari para pendahulunya.

Baca juga  Kerjasama PP Persis, Kapolri Salurkan 30 Ribu Sembako ke Warga yang Membutuhkan

Diakui,  Fakultas Kedokteran dalam Diesnya kali ini telah menghasilkan berbagai prestasi. Berbagai predikat akreditasi telah diraih. ” Dan, itu semua harus ditingkatkan dan bersinergi dengan pemerintah daerah,” pinta Rektor.

Prof. Sompie menyentil pula soal pembangunan gedung RSGM Faked Unsrat, yang akan berproses lanjut pada April in. RS ini, ungkap Rektor telah mendapat akreditasi paripurna (bintang 5) baru-baru ini.

“Unsrat University Hospital ini yang ada di depan kita ini (berada di muka lokasi kegiatan-red) akan segera kita bangun,” tandas Prof. Sompie. (FA)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *