Walikota Manado Terima Kunjungan BPK Perwakilan Sulut

by -447 Views

Meimonews.com – Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan dan melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, di Kantor Wali Kota Manado, Jumat (24/2/2023)

Kunjungan tersebut adalah untuk melakukan silaturahmi dengan Walikota Manado dan berdialog seputar pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Manado.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut  Arief Fadillah menyampaikan beberapa hal terkait pemeriksaan keuangan, termasuk prosedur dan mekanisme pemeriksaan yang saat ini sedang dilakukan di Kota Manado.

Selain itu, dialog antara Walikota Manado dan BPK Perwakilan Sulut ini membahas tentang penanggung jawab keuangan, aset daerah, dan pemanfaatan lahan untuk pedestrian.

BPK juga membahas komposisi APBD Kota Manado khususnya realisasi dan pemanfaatan PAD. “Perlu strategi untuk manajemen pengelolaan keuangannya khususnya capaian PAD,” ujar Arief.

Baca juga  Masa Tanggap Darurat Selesai, Petugas tetap Bekerja

Selanjutnya, BPK meminta agar Pemerintah Kota Manado menyeimbangkan capaian pajak dan mengidentifikasi BLUD dan BUMD agar bisa dilakukan audit oleh BPK. BPK juga mengusulkan penggunaan E-Katalog Lokal untuk anggaran makan minum, ATK, pengadaan seragam dan pembelian barang lainnya.

Hadir dalam pertemuan ini adalah para Asisten, Inspektur Kota Manado Jeffrey Andries, ST, SST.Ak, Kepala BKAD Kota Manado Dr. Bart Assa, ST, MT, serta pejabat teknis BPK Perwakilan Sulut. (lk)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *