Sertifikat Tanah Rakyat Redristribusi Diserahkan, Walikota Manado Berterima Kasih kepada Semua Pihak

by -327 Views

Meimonews.com – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Redistribusi Tanah Kota Manado, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (8/2/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan selesainya rangkaian kegiatan redistribusi tanah Kota Manado Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan diawali penyampaian laporan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado Drs. Alexander Wowiling, M.Si. Selanjutnya, sambutan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulut Lutfi Zakaria, SIP, MH.

Walikota Manado Andrei Angouw saat menyerahkan sertifikat kepada salah satu warga

Kakanwil mengungkapkan, redistribusi tanah untuk Kota Manado merupakan bagian dari penyelesaian masalah tanah. “Kota Manado sangat baik karena redistribusi yang diperuntukan untuk warga relokasi bencana merupakan satu-satunya di Indonesia,” ujar Lutfi.

Baca juga  Irup Harla Pancasila, Walikota Manado Harap Pancasila Harus Dijaga dan Dirawat untuk Kesinambungan Bangsa

Selanjutnya, sambung Kakanwil, akan dilakukan redistribusi tanah bagi masyarakat di Pulau Bunaken yang sebelumnya berada di lokasi kawasan hutan lindung.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada 8 orang penerima redistribusi tanah Tahun Anggaran 2022.

Sertifikat tanah diserahkan Walikota Manado, Wakil Walikota Manado, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulut dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado.

Wakil Walikota Manado Richard Sualang menyerahkan sertifikat kepada salah satu warga

Walikota dalam sambutannya, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga sertifikat tanah redistribusi ini dapat diserahkan kepada warga.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini menyampaikan terkait peningkatan status Pandu Relokasi menjadi kelurahan baru dengan dua lingkungan pada tahap awal bagi dua ribuan rumah yang ada. Selain itu, disampaikan pula  terkait perbaikan infrastuktur termasuk pengadaan air bersih lewat PDAM, transportasi, dan lain-lain.

Baca juga  Hadiri Perayaan HKAI, Direktur PMKP Sebutkan RS Kandou Sedang Siapkan Cancer Center

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Atto Bulo, SH., MM, Forkopimda Kota Manado, anggota Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Kota Manado, serta perwakilan masyarakat Kota Manado yang tinggal di Pandu Relokasi. (elka)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *