Wabup Minahasa Hadiri Syukuran Pelantikan Uskup dan Hidup Membiara Keluarga Mandagi – Dolang

by -363 Views
Exif_JPEG_420

Meimonews.com – Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey menyempatkan hadir pada acara syukuran pelantikan Uskup, hidup membiara Pastor, Suster dan Frater dari Keluarga Mandagi – Dolang.

Acara syukuran diawali misa syukur yang dipersembahkan Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC (Uskup Keuskupan Agung Merauke) sebagai selebran utama,  di dampingi Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Pastor Pastor Fransiskus Mandagi, Pastor Paroki Kristus Raja Kembes Didi Poluan Pr dan puluhan pastor lainnya lainnya serta Frater Diakon Deddy Pati Pr.

Misa yang dilaksanakan di Gereja Stasi Sta. Perawan Maria Ratu Kamangta Paroki Kristus Raja Kembes Selasa (27/12/2022) dihadiri sejumlah biarawan/biarawati di antaranya dari Tarekat MSC, CMM, DSY, PKarm, CSE JMJ, imam diosesan serta sejumlah undangan seperti Karo Umum Setdaprov Sulut Reiner Dondokambey, Camat Tombulu, Hukum Tua Desa Kamangta, keluarga Korompis – Mewengkang dan umat stas/parokii setempat.

Syukuran yang dilaksanakan keluarga Mandagi – Dolang di momen Natal ini adalah peresmian Uskup Agung Merauke Mgr. PC Mandagi (7 Agustus 2022), 50 Tahun Hidup Membiara Sr. Beatrix Mandagi DSY (4 Oktober 2022), 50 Tahun Hidup Membiara Frater Lukas Mandagi CMM (29 Juni 2022), dan 40 Tahun Hidup Membiara Pastor Fransiskus Mandagi MSC.

Baca juga  KAWANGKOAN UTARA RAIH RESPONSE RATE TERBAIK SUSDUK ONLINE TINGKAT MINAHASA

Usai misa syukur dilanjutkan acara syukuran di rumah keluarga, yang berjarak beberapa ratus meter dari gereja.

Dengan diantar tari Kabasaran, yubilaris (uskup, pastor, suster dan frater yang merayakan syukurannya) di dampingi Mgr. Rolly (sapaan Uskup Manado), rombongan berarak dari gereja menuju rumah keluarga.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur Pemerintah Kabupaten Minahasa karena Mgr. Mandagi, Suster Beatrix, Frater Lukas dan Pastor Fransiskus bisa merayakan syukuran pelantikan Uskup dan hidup membiara mereka di momen Natal Yesus Kristus tahun ini.

Wabup juga mengungkapkan rasa syukurnya karena ada keluarga bapaknya yang fam Mandagi, serta bersyukur karena mereka (keluarga Mandagi – Dolang) bisa merayakan syukur atas pelayanan mereka, yang tidak saja di Sulut tapi juga di luar daerah ini.

Baca juga  Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20,  Polda Bali Terjunkan Tim Food Safety

“Ini suatu hal yang luar biasa, dipakai Tuhan untuk tugas pelayanan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, kami (Bapak Bupati Roy Roring saya Robby Dondokambey sebagai Wakil Bupati) menyampaikan selamat dan bersyukur bersama keluarga Mandagi – Dolang serta dengan kesaksian dari pihak keluarga saat ini.

Wabup menyampaikan pula titipan ucapan selamat dari Gubernur Sulur Olly Dondokambey yang saat bersamaan ada acara penting dan bersiap ke Jakarta kepada keluarga yang bersyukur (atas pelantikan Uskup dan hidup membiara Suster, Frater dan Pastor dari keluarga Mandagi Dolang).

Saat misa, kotbah dan sambutan mewakili yubilaris dibawakan Mgr. Mandagi serta sambutan oleh Uskup Manado. Wabup Minahasa Robby Dondokambey membawakan sambutan saat syukuran di rumah keluarga.

Kadis Kominfo Minahasa Maya Kainde yang hadir di acara itu didaulat untuk memamdu acara pemasangan lilin dan pemotongan kue syukuran. (Fer)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *