Polsek Bunaken Amankan Tiga Pelaku Pencuri Hewan Ternak

by -408 Views

Meimonews.com – Tiga pelaku pencurian hewan ternak ,(anjing dan ayam) yang terjadi di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 03.53 Wita berhasil diamankan personil Polsek Bunaken.

Ketiga pelaku pencurian hewan ternak tersebut adalah tiga orang laki-laki berinisial YS (17), KM (13) dan KH (16). Ketiganya merupakan warga Karombasan Selatan Kecamatan Wanea.

Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Parindungan Sirait melalui Kapolsek Bunaken Ipda Tripo Datukramat membenarkan kejadian tersebut.

”Benar, kami mengamankan tiga orang yang terduga melakukan pencurian hewan ternak. ketiganya kami amankan di Mako Polsek Bunaken,” ujar Ipda Tripo.

Kejadian itu terjadi di mana para pelaku menggunakan sepeda motor menuju ke Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken, tepatnya di Jembatan Tumumpa Molas di rumah tempat tinggal Keluarga Asnat Baginda.

Kemudian, pelaku masuk lokasi dan mengambil dua ekor ayam jantan. Selanjutnya, kelima lelaki tersebut menuju ke Kelurahan Pandu Lingkungan IV Kecamatan Bunaken, dan melakukan pencurian hewan ternak dan pada saat itu tindakan tersebut diketahui warga Kelurahan Pandu.

Sehingga, saat itu kedua pelaku lainnya langsung melarikan diri meninggalkan tiga orang temannya dan saat yang bersamaan tiga lelaki tersebut langsung diamankan dan Ketua Lingkungan IV Kelurahan Pandu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bunaken.

Merespon kejadian tersebut, personil Polsek Bunaken langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan ketiga pelaku tersebut.

”Untuk pelaku lainnya kami ingatkan agar segera menyerahkan diri ke pihak Kepolisian, dan kami imbau kepada warga masyarakat apabila mengetahui keberadaan pelaku segera menghubungi pihak Kepolisian karena akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” sebut Kapolsek. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143