Personil Polresta Manado Bantu Padamkan Kebakaran Rumah di Teling

by -502 Views

Meimonews.com – Sejumlah personil Polresta Manado diterjunkan ke lokasi kebakaran rumah di Kelurahan Teling Kota Manado, Jumat (18/11/2022) sore.

Ketika mendapat laporan warga tentang adanya kebakaran dua unit rumah di Kelurahan Teling tersebut, personil Polresta dibantu Pemadam Kebakaran Kota Manado dan warga sekitar dengan sikap memberikan bantuan memadamkan api.

Ketika sampai di lokasi kebakaran, personil Polri langsung mengamankan lokasi kebakaran dan melaksanakan pengaturan lalulintas serta bersama petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga memadamkan api.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Parlindungan Sirait melalui Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus, SH menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai sebesar 50 juta rupiah.

Baca juga  5 Manfaat PKB bagi Daerah

‚ÄúTidak ada korban jiwa. Api dapat dengan cepat dipadamkan berkat kerjasama petugas damkar, bersama personil Polresta Manado dan juga warga sekitar,” ujarnya.

Menurut keterangan saksi, ungkap Ipda Agus, api bersumber dari dapur yang diduga penyebab kebakaran akibat kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan kompor gas di mana rumah semi permanen ini yang terbuat dari kayu/triplek sehingga dengan cepatnya si jago merah melahap dua unit rumah milik warga.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ipda Agus mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran.

‘Diharapkan warga untuk selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” ujarnya. (AF)

About Author: Redaksi Meimo News

Gravatar Image
Meimonews.com Pengelola : PT Meimo Berjalan Bersama Badan Hukum : Keputusan Menkumham dan HAM RI No. : AHU-0057475-AH.01.01 Tahun 2022 Notaris : Budiharto Prawira, SH Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Lexie Kalesaran Alamat : Jl. Kampus Timur No. 84 Kleak Manado 95115 Telp. 082190565818 - WA 0895395534143

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *